Semua Talenta Erros Djarot Bakal Ditampilkan di Konser Persembahan Untuknya

Written By Unknown on Friday, January 10, 2014 | 5:54 PM


Jakarta - Empat dekade sudah seniman Erros Djarot berkarya sebagai komposer musik. Untuk mengapresiasi dedikasi Erros di dunia musik, keluarganya mencoba "menghadiahi" sang seniman dengan sebuah konser persembahan. Keluarga Erros mempercayakan konsep kepada seniman muda Jay Subiakto. 


"Saat dihubungi pihak keluarga Mas Erros, saya langsung memikirkan konser yang besar dengan menampilkan semua talenta beliau di atas panggung. Saya langsung ajak Mira Lesmana dan Erwin Gutawa, karena saya tahu mereka sangat mengenal karya-karya Mas Erros dengan baik," ujar Jay Subiakto pada acara jumpa pers "40 Tahun Erros Djarot Berkarya" di Jakarta, Jumat (10/1).


Pada awalnya, pihak keluarga dan para konseptor diam-diam bertemu untuk membicarakan semua hal tentang konser tersebut. Namun, baru empat hari yang lalu Erros diberitahu bahwa mereka akan menyelenggarakan konser persembahan untuk dirinya.


"Saya serahkan semua detail konser ke para konseptor (Jay Subiakto, Mira Lesmana, dan Erwin Gutawa). Saya percaya kepada mereka karena mereka adalah orang-orang yang saya kagumi karya-karyanya," ungkap Erros.


Erros mengatakan, dia tidak akan bernyanyi atau tampil dalam konser tersebut. Karena menurutnya ini benar-benar murni sebuah penghormatan terhadap dirinya, bukan eksploitasi atau pun ajang menjadi narsis.


"Saya tidak akan narsis karena saya tidak ingin mencalonkan diri di 2014," candanya.


Bagi Erros, angka 40 tahun adalah angka yang sangat berarti untuknya. Angka tersebut justru tidak membuatnya berpikiri pensiun atau berhenti berkarya. Dikatakannya, kreativitasnya tidak akan pernah mati.


"Seniman kreativitasnya tidak boleh mati. Jadi, berkaryalah dari hati. Kalau dari awal berkarya hanya karena ingin terkenal, ya tidak akan menjadi sesuatu," imbuhnya.


Konser "40 Tahun Erros Djarot Berkarya" menargetkan 3500 penonton akan menampilkan gabungan karya-karyanya yang dibawakan oleh penyanyi-penyanyi Indonesia dari yang cilik, yakni Woro, hingga yang profesional seperti Glenn Fredly, Iwan Fals, Marcel Siahaan, Bunga Citra Lestari dan lainnya. Kemudian juga akan ada cuplikan film "Cut Nyak Dien" yang disutradarai Erros dan aksi treatikal.


"Pada dasarnya ini adalah konser persembahan, tapi semoga para penonton bisa menangkap esensi kalau Mas Erros bisa berkarya di bidang apa saja," kata Erwin Gutawa.


Selain itu, Erwin juga menambahkan bahwa pemilihan penyanyi yang terlibat diharapkan bisa mewakili semua generasi di bidang musik.


"Kita juga mengajak musisi independen, yakni The S.I.G.I.T untuk bergabung. Jadi, tidak hanya yang di arus utama agar lebih bervariasi. Selain itu, kita minta Mas Erros menciptakan lagu baru yang dibuat khusus untuk dibawakan di konser tersebut," terang Erwin.


Konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya akan diselenggarakan pada 14 Februari 2014 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.


Anda sedang membaca artikel tentang

Semua Talenta Erros Djarot Bakal Ditampilkan di Konser Persembahan Untuknya

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2014/01/semua-talenta-erros-djarot-bakal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semua Talenta Erros Djarot Bakal Ditampilkan di Konser Persembahan Untuknya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semua Talenta Erros Djarot Bakal Ditampilkan di Konser Persembahan Untuknya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger