Andi Mallarangeng Siap Ditahan Kapan pun

Written By Unknown on Friday, October 11, 2013 | 5:59 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mengaku selalu siap mengikuti prosedur dan ketentuan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait proses hukum kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olahraga Hambalang. Andi mengaku siap jika KPK menahannya pada pemeriksaan berikutnya.

“Saya selalu siap untuk mengikuti semua prosedur, ketetapan, ataupun ketentuan dari KPK. Hari ini saya siap, besok-besok dipanggil lagi, siap lagi,” kata Andi saat meninggalkan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Dia pun berharap agar proses hukumnya di KPK segera tuntas.

Andi tidak ditahan KPK seusai diperiksa selama kurang lebih tujuh jam hari ini. Dia membantah dalam kondisi sakit sehingga tidak ditahan KPK. “Tidak,” kata Andi.

Selain mengaku siap ditahan, Andi mengaku diajukan pertanyaan yang merupakan lanjutan dari pertanyaan saat pemeriksaan sebelumnya. Salah satunya mengenai penganggaran proyek Hambalang.

“Tadi saya ditanyai mengenai lanjutan dari pertanyaan-pertanyaan terdahulu terkait pengangggaran dan sebagainya,” katanya.

Pemeriksaan Andi sebagai tersangka kali ini merupakan yang kedua kalinya. Seusai pemeriksaannya yang pertama, Andi juga tidak ditahan. KPK beralasan belum merasa perlu untuk menahan Andi.

KPK menetapkan Andi sebagai tersangka atas dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama sehingga mengakibatkan kerugian negara. Penetapan Andi sebagai tersangka diumumkan sekitar Desember 2012.

Menurut perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nilai kerugian negara dalam proyek tersebut sekitar Rp 463,6 miliar. Selain Andi, KPK menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, serta mantan petinggi PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor, sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Andi Mallarangeng Siap Ditahan Kapan pun

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/10/andi-mallarangeng-siap-ditahan-kapan-pun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andi Mallarangeng Siap Ditahan Kapan pun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andi Mallarangeng Siap Ditahan Kapan pun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger