Wisata Orangutan di Ketambe

Written By Unknown on Sunday, February 26, 2012 | 4:37 PM

Orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser, tepatnya di daerah Ketambe, Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara, ternyata tidak merasa terusik dengan aktivitas masyarakat di sekitarnya.

Minggu (26/2/2012) pagi, misalnya, beberapa ekor orangutan, termasuk yang masih bayi nampak bergelantungan pada batang-batang pohon mangga hutan yang berketinggian sekitar 40 meter. Padahal, jarak pohon itu dengan vila wisata yang ada di tempat tersebut hanya 20 meter.

Lokasinya tepat berada di tepi Sungai Alas yang sering dipakai untuk arung jeram. Menurut warga para orangutan itu berada di Ketambe setiap kali musim buah tiba. Setelah itu mereka berpindah ke tempat lain.

"Di sini tidak ada orang yang menganggu jadi orangutannya tidak merasa terusik. Mereka juga biasa bergelantungan dari satu dahan ke dahan lain tanpa takut dengan orang," ujar Muchtar Adjis Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Aceh Tenggara di sela-sela fam trip bersama Garuda Indonesia.

Selain orangutan, satwa lain yang sering nampak di sekitar sini adalah monyet dan rusa, serta kadang-kadang harimau sumatera saat malam.

Anda sedang membaca artikel tentang

Wisata Orangutan di Ketambe

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/02/wisata-orangutan-di-ketambe.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wisata Orangutan di Ketambe

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wisata Orangutan di Ketambe

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger