The Hobbit Duduki Peringkat Teratas "Box Office"

Written By Unknown on Monday, December 29, 2014 | 5:54 PM


Film The Hobbit : The Battle of the Five Armies bertenggar di puncak box office. Hal tersebut berkat keberhasilan film trilogi terakhir Hobbit meraup pendapatan sebesar US$ 41,4 juta.


Meski begitu, pendapatan Hobbit menurun 24 persen dibandingan dengan pekan sebelumnya. Namun, pengamat film optimistis trilogi terakhir Hobbit tersebut mampu menyamakan kesuksesan sekuel keduanya berjudul The Desolation of Smaug yang mencapai US$ 258 juta.


Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan mampu melampaui pendapatan sebesar US$ 300 juta. Sedangkan saat ini, film tersebut baru berhasil mengumpulkan pendapatan total sebesar US$ 168 juta.


Posisi kedua ditempati oleh film besutan Angelina Jolie, Unbroken. Film tersebut berhasil meraup pendapatan pada pekan lalu sebesar US$ 31,7 juta. Jika termasuk pada hari Natal, sejauh ini menghasilkan pendapatan sebesar US$ 47,3 juta. Angka tersebut dinilai sangat luar biasa, mengingat film ini tidak menampilkan bintang yang dikenal oleh masyarakat luas.


Pengamat film menilai, keberhasilan itu didukung oleh beberapa faktor. Diantaranya sumber cerita dan judul yang diangkat dari novel bestseller Unbroken: A World War II Story of Survival, Resilience, and Redemption karya Laura Hillenbrand, mengisahkan tentang kisah hidup Louis Zamperini yang bersama dengan dua awak kapal lainnya dapat selamat selama 47 hari dalam rakit setelah mengalami kecelakaan pesawat yang fatal saat Perang Dunia II.


Dia dan awaknya tertangkap oleh Angkatan Laut Jepang dan di kirim ke kamp tawanan yang memberikan pengawasan sadis kepada setiap tahanan.


Selain itu, alasan tingginya pendapatan Unbroken juga disumbangkan oleh nama besar Angelina Jolie yang menjadi sutradara dalam film tersebut. Berdasarkan data distributor, Universal Pictures, penonton film 52 persen adalah perempuan dan 71 persen diantaranya berusia diatas 25 tahun. CinemaScore memberikan pengringkat "A-" pada film ini.


Posisi ketiga ditempati oleh film musikal Disney berjudul Into The Wood yang mencatat pendapatan sebesar US$ 31 juta. Jika digabungkan dengan pendapatan mereka pada hari Natal, tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 46,1 juta. Pencapaian yang besar tersebut didukung oleh kisah yang diangkat dalam film tersebut, yaitu menggabungkan dongeng terkenal Disney seperti Cinderella, Rapunzel, Jack and the Beanstalk, dan Little Red Ridinghoood.


Ditambah lagi, nama-nama besar yang mai di film tersebut, diantaranya Johnny Deep, Meryl Streep, serta Anna Kendrick. Penonton dari film tersebut didominasi oleh perempuan sebanyak 54 persen dan 55 persen diantaranya adalah berusia 25 tahun keatas. Film tersebut mendapatkan peringkat "B" dari CinemaScore serta diprediksi akan mencapai pendapatan total sebesar US$ 140 juta.


Selanjutnya, Night at the Museum: Secret of the Tomb menempati peringkat keempat dengan menghasilkan pendapatan sebesar US$ 20,6 juta. Hingga berita ini diturunkan, Night at the Museum telah menghasilkan total pendapatan sebesar US$ 55,3 juta.


Adapun posisi kelima, ditempati oleh Annie (2014) yang mencatatkan pendpatan sebesar US$ 16,6 juta. Sementara itu, film kontroversial The Interview sendiri harus puas dengan angka US$ 1,8 juta. Pendapatan tersebut tercatat bersumber dari 330 bioskop independen di seputar Amerika. 


Penulis: IIN/FIR


Sumber:Investor Daily, boxofficemojo


Anda sedang membaca artikel tentang

The Hobbit Duduki Peringkat Teratas "Box Office"

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2014/12/the-hobbit-duduki-peringkat-teratas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

The Hobbit Duduki Peringkat Teratas "Box Office"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

The Hobbit Duduki Peringkat Teratas "Box Office"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger