Kebiasaan Hemat Energi Nicholas Saputra Datang dari Sang Ayah

Written By Unknown on Tuesday, November 26, 2013 | 5:54 PM


Jakarta - Aktor Nicholas Saputra dipilih oleh perusahaan Schneider Electric untuk menjadi duta kampanye "Click to Save". Melalui kampanye ini, Niko (sapaan akrabnya) berharap masyarakat akan lebih teredukasi dan peduli terhadap penggunaan energi.


Niko juga mengaku sudah dari kecil melakukan kebiasaan menghemat energi karena didikan sang ayah. Dia mengatakan bahwa sang ayah-lah yang selalu mengingatkannya untuk mengecek penggunaan listrik di rumah.


"Ayah saya adalah seorang teknisi listrik. Dengan begitu, dia sangat peduli terhadap penggunaan listrik. Tugas saya dari kecil di rumah adalah mengecek lampu di lantai dua, apakah sudah mati di pagi hari. Dia juga selalu mengingatkan untuk memutuskan semua aliran listrik di kamar, bila saya ingin travelling," ujar Niko, di acara peluncuran kampanye "Click to Save" oleh Schneider Electric, di Jakarta, Selasa (26/11).


Diakui Niko, pesan-pesan ayahnya itu pun selalu dia ingat sampai dewasa. Bahkan saat membangun rumahnya, dia sangat memperhatikan detail-detail, termasuk tata letak ruang yang memungkinkannya untuk tidak menggunakan daya listrik berlebihan.


"Saya meminta arsitek yang mengerjakan rumah saya untuk membuatkan ruang tengah yang tidak mengharuskan saya menggunakan AC pada siang hari. Kecuali bila ada tamu yang jumlahnya lebih dari 5 orang," ujarnya.


Selain itu, Niko juga mengaku memperhatikan arah hadap rumahnya, serta letak ruangan-ruangan di rumah, agar dia bisa menggunakan lampu secara efisien.


"Kuncinya adalah efisien. Tidak bisa dipungkiri, kita tetap membutuhkan lampu di malam hari. Kita juga tetap membutuhkan AC. Tapi, bagaimana caranya agar kita bisa menggunakan mereka secukupnya, tidak berlebihan," imbuh Niko.


Niko pun menyarankan kepada masyarakat agar lebih baik menggunakan daya listrik yang pas-pasan saja di rumah. Menurutnya, dengan daya yang terbatas, tentunya masyarakat menjadi harus bisa mengontrol dan bijaksana dalam menggunakan alat-alat elektroniknya.



Anda sedang membaca artikel tentang

Kebiasaan Hemat Energi Nicholas Saputra Datang dari Sang Ayah

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/11/kebiasaan-hemat-energi-nicholas-saputra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kebiasaan Hemat Energi Nicholas Saputra Datang dari Sang Ayah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kebiasaan Hemat Energi Nicholas Saputra Datang dari Sang Ayah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger