Jokowi Janjikan PKL Night Market Pekan Depan Lebih Baik

Written By Unknown on Sunday, October 6, 2013 | 5:16 PM






JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Joko Widodo merasa yakin acara PKL Night Market untuk kedua kali pada pekan depan akan jauh lebih sempurna dari sebelumnya. Pihaknya akan mengevaluasi beberapa aspek di acara tersebut.


"Minggu depan kita lihat, akan ada perbaikan di sana-sini," ujarnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (6/10/2013).


Aspek yang paling diperhatikan dalam penyelenggaraan PKL Night Market pertama yakni penempatan tenda dan persiapan kelistrikan. Pasalnya, acara pertama yang diselenggarakan Sabtu, 5 Oktober 2013 kemarin, diguyur hujan deras sehingga membutuhkan tenda yang lebih besar bagi wrga.


"Panggungnya ngadat semua karena listriknya ada yang korsletin, terus sound-nya kehujanan sampai dibawa lari semua. Itu yang kita perbaiki," ujarnya.


Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan acara tersebut secara umum telah sesuai dengan harapannya, yakni ajang yang mengakomodir pedagang kaki lima sekaligus rekreasi gratis warga.


Namun yang paling penting, lanjut Jokowi, bukan hanya ajang mengakomodir PKL atau usaha kecil, PKL Night Market juga sekaligus meningkatkan level kualitas jual-beli para PKL. Artinya, walau diproduksi oleh usaha kecil, tapi kualitasnya baik.


"Ada tenda, manajemennya diatur, jadi kesan produknya bukan turun, tetapi naik," lanjut Jokowi.


Seperti diketahui, Pemprov DKI telah menggelar PKL Night Market, Sabtu malam lalu. Sebanyak 450 PKL yang terdiri dari 100 PKL kuliner dan 350 PKL nonkuliner ikut terlibat di acara tersebut. Tak hanya itu, terdapat tiga panggung yang menyajikan pertunjukan musik serta tari-tarian tradisional.


Meski diguyur hujan, ratusan ribu pengunjung tetap antusias mengunjungi acara tersebut. 





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Janjikan PKL Night Market Pekan Depan Lebih Baik

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/10/jokowi-janjikan-pkl-night-market-pekan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Janjikan PKL Night Market Pekan Depan Lebih Baik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Janjikan PKL Night Market Pekan Depan Lebih Baik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger