Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame

Written By Unknown on Thursday, October 10, 2013 | 5:16 PM






JAKARTA, KOMPAS.com --
Agustinus Worowuli (44), pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diketahui masih bertahan selama tiga hari dua malam di atas papan reklame Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, masih menolak turus meski sudah dibujuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.


Jokowi yang datang tanpa pengawalan sekitar pukul 12.00, Kamis (10/10/2013), terlihat   menyapa Agustinus dengan melambaikan tangan. Sejurus kemudian, Jokowi meminta seorang ajudannya untuk naik dengan menggunakan tangga yang terdapat pada mobil pemadam kebakaran dan memberikan telepon genggam kepada Agustinus.


Beberapa saat setelah telepon disambungkan, percakapan di antaranya pun dimulai. Di tengah bisingnya suasana lalu lintas yang macet, Jokowi terlihat mengernyitkan dahinya saat upaya negosiasi dengan Agustinus berlangsung.


Jokowi yang terdengar mengulang-ulang kalimat Agustinus itu berusaha untuk meyakinkan pria yang sudah bertahan selama tiga hari dua malam itu untuk turun.


"Kita ngomong baik-baik, ada problem apa kita selesaikan di sini. Yang penting turun dulu mau ke mana? Ke Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) nanti saya antar, saya tunggu di bawah ya. Iya sampaikanlah masalahnya apa. Ini yang terakhir ya. Jadi turun tak anter ke Komnas HAM. Tanahnya di mana? Urusan tanahnya, yang ke sini Komnas HAM, nanti turun bener, janjian lho ini. Iya nanti saya telepon Komnas HAM dulu," ujar Jokowi kepada Agustinus melalui telepon genggam.


"Kemarin katanya kalau ketemu saya mau turun, karena ini urusan nyawa. Tapi katanya dia mau ketemu Komnas HAM. Tapi kalau nggak mau turun juga ya saya tinggal," jelasnya.


Lebih lanjut diungkapkan Jokowi, Agustinus memang sebelumnya pernah ke Komnas HAM, namun upayanya tidak diindahkan.


Mendengar keluhan Agustinus tersebut, orang nomor satu di DKI Jakarta itu pun segera menghubungi Komnas HAM yang rencananya akan segera hadir untuk menemui Agustinus. Di akhir pertemuan, Joko Widodo melambaikan tangannya kepada Agustinus.


Agustinus yang berada di ketinggian sekitar 27 meter itu pun terlihat tersenyum melihat ke arah Jokowi dan membalas lambaian tangan Jokowi.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/10/jokowi-bujuk-agustinus-turun-dari-papan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger