Li Yongbo Ingin Ciptakan 100 Juara Dunia Bulu Tangkis

Written By Unknown on Tuesday, September 24, 2013 | 5:46 PM





BEIJING, KOMPAS.com - Pelatih kepala bulu tangkis China, Li Yongbo, mengungkapkan dedikasinya yang tinggi dengan memasang target menghasilkan 100 juara dunia di bawah kepemimpinannya. Pelatih yang juga mantan pebulu tangkis ini mengatakan, tak akan berhenti sebelum targetnya tercapai, bahkan ia ingin lebih.

Hingga saat ini, Li Yongbo telah menghasilkan 75 pebulu tangkis yang berhasil menjadi juara dunia. "Masih 25 juara dunia lagi sebelum genap 100. Tapi walaupun sudah 100 juara dunia, saya belum selesai," aku Li Yingbo seperti dilansir situs berita China, sports sina.

Menurut Li Yongbo, kesuksesan terbesarnya adalah ketika bisa menghasilkan pemain hebat seperti Lin Dan, Cai Yun, dan Fu Haifeng, yang masih bermain meski usia mereka sudah tidak muda.

"Pemain seperti mereka (Lin Dan, Cai, dan Fu) tak tergantikan. Saya mengagumi mereka, terutama Lin Dan. Bukan hanya saat bermain di lapangan, sikap Lin Dan saat berlatih juga patut dicontoh. Ia absen selama setahun, tapi tak pernah berhenti berlatih, selain itu dia juga tidak cedera. Pemain mana yang bisa tetap juara dunia setelah satu tahun absen kalau tidak latihan rutin seperti Lin Dan?"

Selain mendukung pemain-pemain senior, Li Yongbo berharap bisa lebih mendorong pemain muda China agar memiliki mental juara.

Memisah Cai/Fu untuk berpasangan dengan pemain muda juga menjadi salah satu cara agar pemain yunior dapat belajar dari seniornya. Cai akan berpasangan dengan Chai Biao dan Fu akan berpasangan dengan Hong Wei.

"Pengalaman ini bagus untuk pemain muda dan tidak membuat pemain yang lebih senior kehilangan semangat saat bertanding," tandas Li Yongbo.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Li Yongbo Ingin Ciptakan 100 Juara Dunia Bulu Tangkis

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/09/li-yongbo-ingin-ciptakan-100-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Li Yongbo Ingin Ciptakan 100 Juara Dunia Bulu Tangkis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Li Yongbo Ingin Ciptakan 100 Juara Dunia Bulu Tangkis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger