PKL Masih Berdagang di Stasiun Kalideres

Written By Unknown on Wednesday, April 10, 2013 | 5:16 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pedagang lapak sayur dan ikan masih berjualan di Stasiun Kalideres Rabu pagi. Mereka berjualan di lapak-lapak yang sudah dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas KRL.


"Sampai tadi pagi sih mereka masih berjualan. Tapi jam 10 juga sudah tutup lagi," kata Dani Tamin, Ketua RW 06, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2013).


Dani mengungkapkan, para pedagang menjual barang-barang dagangannya di lapak yang masih memiliki meja untuk berjualan. Mereka menjual sayuran, ikan-ikanan, bebuahan dan bumbu dapur. PT KAI pun membiarkan para pedagang untuk berjualan di tempat tersebut sampai pembongkaran kios selesai dilaksanakan.


"Saya juga ikut mengingatkan kalau mereka boleh berjualan, tapi jangan membangun kios-kios permanen di daerah itu lagi," ungkapnya.


Dani menjelaskan, proses pembongkaran PKL di Stasiun Kalideres tidak dilakukan dengan tiba-tiba. PT KAI melakukan berbagai macam prosedur untuk menertibkan bangunan-bangunan tersebut. Di antaranya memanggil pengembang dan perwakilan-perwakilan pedagang.


Akan tetapi, ungkap Dani, perwakilan pedagang takut untuk menyampaikan informasi tersebut kepada para pedagang. Sehingga, sempat terjadi kericuhan saat penertiban dilakukan oleh petugas PT KAI kemarin.


Sementara itu, Royani, perwakilan pedagang mengatakan, pihaknya sebagai pedagang belum pernah diajak bernegosiasi dengan PT KAI. Kemarin, sekitar seratus pedagang memang masih mempertahankan kios maupun lapak berjualannya. Akan tetapi akhirnya pedagang menyerah jika kios atau lapaknya dibongkar paksa oleh PT KAI.


Sebelumnya, kios di pinggiran Stasiun Kalideres itu dibongkar petugas Satpol PP dengan bantuan warga setempat pada Selasa (9/4/2013). Pembongkaran ini dilakukan usai bentrok antara pedagang dan anggota kepolisian dengan aksi saling lempar batu.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

PKL Masih Berdagang di Stasiun Kalideres

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/04/pkl-masih-berdagang-di-stasiun-kalideres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL Masih Berdagang di Stasiun Kalideres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL Masih Berdagang di Stasiun Kalideres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger