Anas : Pidato SBY, Top!

Written By Unknown on Sunday, February 17, 2013 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com -  Jajaran pengurus Partai Demokrat memuji pidato Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam arahan internal di acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai ini. Tak terkecuali Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.


"Pidatonya sudah jelas, top. Beliau sudah sampaikan secara rinci, terang benderang, dan tidak perlu juru tafsir lagi," ujar Anas, usai acara Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (17/2/2013). Menurut dia, pidato SBY sudah menjelaskan gejolak internal yang terjadi belakangan ini.


Ketua DPP Partai Demokrat bidang Eksternal dan LSM Andi Nurpati, mengatakan selama pidato 20 menit SBY, ditegaskan bahwa tidak ada upaya pelengseran Anas dari kursi Ketua Umum. SBY, sebut Andi, juga menegaskan tidak akan ada kongres luar biasa (KLB). "Kebanyakan tepuk tangan. Beliau memberikan motivasi kepada kader untuk menyiapkan kembali elektabilitas," kata Andi.


Dalam pengarahan itu, lanjut Andi, tidak ada satu pun teriakan negatif. Semua mendukung penuh Anas dan SBY. Selain itu, Andi menyinggung bahwa SBY di dalam arahannya tadi juga membahas soal elektabilitas. "Ada juga keberhasilan SBY yang harus disampaikan, bahwa kami punya kekurangan bisa dituntaskan dan disampaikan juga oleh beliau," imbuhnya.


Rapimnas Partai Demokrat merupakan langkah lanjutan setelah SBY menyebutkan delapan langkah penyelamatan partai pada Jumat (8/2/2013). Langkah penyelamatan diambil setelah beberapa survei menyebutkan elektabilitas Partai Demokrat terjun bebas dibandingkan perolehan suara pada Pemilu 2009. Salah satu satu survei, dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan dukungan responden untuk partai ini hanya 8,3 persen bila pemilu digelar hari ini.


Menjelang Rapimnas, sempat beredar petisi yang mengancam aksi walkout bila dalam hajatan ini muncul upaya pelengseran Anas. Kader partai seperti Ulil Absar Abdalla pun sempat menyinggung perlunya nakhoda baru untuk Partai Demokrat.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Krisis Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Anas : Pidato SBY, Top!

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/02/anas-pidato-sby-top.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anas : Pidato SBY, Top!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anas : Pidato SBY, Top!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger