Jakarta Banjir, Kadin Prihatin

Written By Unknown on Thursday, January 17, 2013 | 5:14 PM





Jakarta Banjir, Kadin Prihatin





Penulis : Didik Purwanto | Kamis, 17 Januari 2013 | 16:25 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengaku prihatin atas bencana banjir yang melanda ibukota Jakarta hari ini. Pihaknya mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk segera menyelesaikan masalah banjir tersebut.


"Kami prihatin atas bencana banjir hari ini. Kami meminta kepada Gubernur untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan kanal banjir itu," kata Bambang kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (17/1/2013).


Menurut Bambang, proyek pembangunan kanal banjir itu memang sudah dilakukan sejak lama (sejak zaman Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso). Namun proyek pembangunannya terkesan mangkrak. Bambang meminta agar proyek tersebut lekas dilanjutkan untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang rutin terjadi setiap tahunnya ini. Pihaknya juga mengaku siap berinvestasi ataupun mendatangkan investor baik asing maupun lokal untuk bisa menyelesaikan banjir Jakarta tersebut.


"Penyelesaian masalah ini jangan sampai terlambat. Bahkan hari ini ada dua kepala negara (Argentina dan Jepang) yang datang ke Indonesia. Jakarta itu menjadi cerminan negara kita. Kalau Jakarta-nya sudah kayak begini, bagaimana wilayah lainnya," jelasnya.


Selain masalah banjir, Kadin juga meminta agar proyek monorel dan mass rapid transport (MRT) juga lekas direalisir. Jakarta dengan segala kemacetannya harus diselesaikan dengan cara pembangunan transportasi publik yang memadai.


"Jangan sampai ada kepala negara asing yang mengeluh. Dia datang ke sini cuma tiga jam, namun perjalanan dari bandara ke istana bisa lebih dari itu," katanya.


Kadin juga meminta kepada semua pihak agar tidak berwacana saja. Namun juga langsung ditunjukkan dengan kerja nyata yang bisa dibuktikan kepada masyarakat. "Kita itu harus segera action untuk menangani masalah yang ada," tambahnya.






Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Banjir, Kadin Prihatin

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/jakarta-banjir-kadin-prihatin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Banjir, Kadin Prihatin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Banjir, Kadin Prihatin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger