Ini Alasan Penyidik Mundur dari KPK

Written By Unknown on Thursday, November 1, 2012 | 5:59 PM





Ini Alasan Penyidik Mundur dari KPK





Penulis : Icha Rastika | Kamis, 1 November 2012 | 17:30 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak lima penyidik kepolisian yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi mengajukan pengunduran diri dengan alasan ingin mengembangkan karier profesional sebagai penyidik di institusi asalnya. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara KPK Johan Budi dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/11/2012).


"Alasan mereka, begitu banyak pengalaman yang sudah diperoleh di KPK. Ini adalah bagian dari mereka untuk mengembangkan karier profesional sebagai penyidik kepolisian," kata Johan menirukan pernyataan para penyidik itu dalam surat pengunduran diri mereka.


Menurut Johan, surat pengunduran diri kelima penyidik itu sampai di meja pimpinan KPK siang tadi. Dia mengaku belum mendapat informasi mengenai nama-nama penyidik yang mengundurkan diri itu. Pernyataan Johan ini merupakan respons atas informasi melalui pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan.


Informasi itu menyebutkan delapan penyidik KPK mengundurkan diri dengan alasan sudah muak terhadap kondisi di KPK yang seolah tidak menghargai kontribusi Polri dalam membantu lembaga antikorupsi itu.


"Alasannya tidak seperti yang beredar di SMS itu," ucap Johan.


Dia juga mengatakan, kelima penyidik itu mengundurkan diri bukan karena masa tugasnya di KPK sudah selesai. Menurut Johan, para penyidik yang mengundurkan diri tersebut rata-rata sudah bertugas selama empat tahun di KPK.


Ia melanjutkan, surat pengunduran diri lima penyidik tersebut akan dibahas terlebih dahulu dalam rapat pimpinan. Setelah itu, pimpinan KPK akan memutuskan apakah menolak pengunduran diri tersebut atau tidak.


Meskipun demikian, kata Johan, KPK menghormati keputusan mundur kelima penyidik itu. "Tentu kita menghormati pilihan ya, setiap orang harus kita hormati untuk memilih jalan hidup masing-masing," katanya.


Berita terkait minimnya penyidik KPK dapat diikuti dalam topik "KPK Krisis Penyidik"

















Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Penyidik Mundur dari KPK

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/11/ini-alasan-penyidik-mundur-dari-kpk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Penyidik Mundur dari KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Penyidik Mundur dari KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger