Bradl Perpanjang Kontrak Dua Musim dengan LCR

Written By Unknown on Thursday, November 15, 2012 | 5:46 PM


KOMPAS.com - Stefan Bradl akan bertahan dengan skuadnya yang sekarang, LCR Honda, hingga akhir musim depan. Kepastian ini terjadi setelah dia sepakat untuk memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun dengan tim satelit tersebut, yang membuat dia akan tetap mendapat mesin yang dipasok Honda hingga akhir 2014.

Pebalap berusia 22 tahun asal Jerman ini melakukan debutnya di MotoGP dengan raihan yang cukup bagus. Bersama LCR dalam musim pertamanya di kelas premier, dia tampil cukup konsisten sehingga dinobatkan sebagai 'Rookie of the Year'. Bradl finis di posisi kedelapan klasemen akhir dan dia pun nyaris naik podium di Mugello, ketika Andrea Dovizioso mengalahkannya dalam perebutan posisi ketiga dengan pautan waktu hanya 0,46 detik.

Penandatanganan kontrak baru ini menjamin Bradl akan menunggang motor dengan spesifikasi pabrikan. Dan di musim 2013 nanti, dia kembali akan bertemu rivalnya dalam perebutan gelar Moto2 musim 2011, Marc Marquez, yang harus puas jadi runner-up di musim tersebut -- Marquez menjadi juara Moto2 musim 2012.

Bradl pun berterima kasih kepada Honda yang menaruh kepercayaan kepadanya untuk bisa tampil di kelas premier. Dia mengatakan: "Dukungan HRC sangat penting bagiku dalam musim pertamaku di kelas premier, dan membalap untuk tim LCR merupakan pengalaman yang sangat positif bagiku.

"Saya senang bisa melanjutkan kerja sama dengan tim Lucio (Cecchinello) dan HRC untuk dua tahun ke depan."

Vice President HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan Bradl sudah melampaui ekspektasi dalam musim perdananya di MotoGP. Menurut Nakamoto, Bradl mampu memperlihatkan skill yang tinggi, motivasi dan profesionalisme yang sesuai dengan harapan Honda.

Sementara itu manajer tim LCR, Cecchinello, meraya yakin perpanjangan kontrak selama dua musim ini akan memberikan keuntungan kepada timnya, bukan hanya karena kualitas sang pebalap, tetapi juga stabilitas yang sudah ada di tim.

"Menjadi bagian dari program HRC dan melanjutkan proyek olahraga kami dengan Stefan hingga 2014 membuat kami sangat senang dan bangga," ujarnya.

"Kesepakatan ini memberikan kami kesempatan untuk membuat rencana kerja yang lebih baik dengan target memangkas jarak dengan para pebalap top di kejuaraan. Stefan sudah mengejutkan semua orang dalam debutnya di 2012, dan saya yakin yang terbaik belum terjadi."

Sejak tahun 2009, LCR belum pernah naik podium MotoGP. Pebalap terakhir yang sukses membawa tim ini naik podium adalah Randy de Puniet ketika finis ketiga di Silverstone, Inggris, pada tahun tersebut.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Bradl Perpanjang Kontrak Dua Musim dengan LCR

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/11/bradl-perpanjang-kontrak-dua-musim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bradl Perpanjang Kontrak Dua Musim dengan LCR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bradl Perpanjang Kontrak Dua Musim dengan LCR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger