Ical: Satu Tentara Masuk Pertimbangan Saya

Written By Unknown on Monday, October 22, 2012 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengaku ada satu tokoh berlatar belakang militer yang tengah dipertimbangkan untuk menjadi pendampingnya dalam pemilu presiden dan wakil presiden 2014.


"Saya kira ada satu tentara yang masuk pertimbangan saya. Jadi, memang kita pertimbangkan hal itu dengan matang. Tapi, apa orangnya mau? Nah itu belum tau," kata Ical saat diskusi di Dewan Perwakilan Daerah, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2012).


Hal itu dikatakan Ical menanggapi saran dari salah satu anggota DPD agar Ical memilih calon wakil presiden dengan latar belakang militer.


Ical mengatakan, usul cawapres dari kalangan militer memang bagus. Namun, dia mempertanyakan kembali apakah usulan itu sebuah keharusan. Jika hanya ingin keamanan dan ketertiban tetap terjaga, menurut Ical, sebaiknya dipilih tokoh yang tepat untuk mengisi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Minta Menkopolhukam yang kuat saja," kata Ical.


Ketika ditanyakan siapa tokoh dari militer yang dia maksud, Ical enggan berkomentar. Hanya, dia menyebut bahwa ada usulan dari DPD I Kalimantan Timur untuk mengusung Kepala Staf TNI Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo untuk menjadi cawapres. Usulan lain, yakni dari DPD I Jawa Timur Soekarwo, DPD I Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X, dan Kaukus Perempuan Khofifah Indar Parawansa.


Kapan cawapres akan ditetapkan? "Kira-kira akhir 2013 atau awal 2014 ," jawab Ical.


Seperti diberitakan, Ical sudah ditetapkan sebagai capres dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar akhir Juni 2012 setelah seluruh pengurus pusat, daerah, serta organisasi sayap Golkar mengaku mendukung Ical. Bahkan, Ical sudah mendeklarasikan diri sebagai capres.


Adapun mengenai cawapres, Partai Golkar sepenuhnya menyerahkan kepada Ical. Hanya, Ical diharapkan meminta masukan dari berbagai pihak terlebih dulu sebelum memutuskan.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Survei-survei Jelang 2014






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Ical: Satu Tentara Masuk Pertimbangan Saya

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/10/ical-satu-tentara-masuk-pertimbangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical: Satu Tentara Masuk Pertimbangan Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical: Satu Tentara Masuk Pertimbangan Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger