Warna Baru, Alasan Yovie Widianto Bentuk 5 Romeo

Written By Unknown on Thursday, February 5, 2015 | 5:54 PM


Jakarta - Yovie Widianto merasa jumlah grup vokal laki-laki di Indonesia masih sedikit. Sebab itu, pada Februari 2012 ia  membentuk grup vokal laki-laki bernama 5 Romeo yang menonjolkan kualitas suara dari kelima personelnya.


"Mas Yovie merasa saat ini grup vokal laki-laki sangat jarang, bahkan hampir tidak ada di Indonesia. Kalau dulu ada banyak pilihan, seperti Trio Libels dan lainnya," kata Patudu SH Manik, salah satu personel 5 Romeo di Jakarta, Kamis (5/2).


Menurut Patudu, saat ini lebih banyak konsep boyband dan band yang diusung. Yovie ingin menambah warna baru di industri musik Indonesia.


"Mas Yovie terinspirasi David Fosters and Friends saat konser di Indonesia. Dengan begitu, ia mengatakan akan menjadi pionir grup vokal laki-laki dengan menonjolkan kualitas suara," katanya.


Patudu dan keempat personel lainnya, yakni Hendra Purnanto, Adhura Fajar Maulana, Gusty Pratama, dan Rizky Pratama Putra, juga berharap setelah mereka akan banyak grup vokal serupa yang lahir.


"Sebelum terbentuk, kami berlima harus melalui tiga tahapan proses audisi dengan kandidat sekitar 200 orang dari seluruh Indonesia," ceritanya.


Dilanjutkannya, tahapan pertama adalah dengan mengirimkan sampel suara via email, kemudian yang lolos akan dites menyanyi langsung di hadapan Yovie. Tahapan ketiga adalah menyanyikan lagu yang baru saja dibuat Mas Yovie hari itu juga.


"Proses penyaringan memakan waktu sekitar satu tahun. Akhirnya terpilih lima orang dengan warna suara berbeda, tetapi bisa menjadi satu kesatuan," tutur Patudu.


Grup vokal 5 Romeo direncanakan akan merilis album pertama yang diproduseri Yovie tahun ini di bawah label Universal. Pada album pertama berisi lagu-lagi ciptaan Yovie, termasuk lagu remake dari Kahitna yang berjudul Cantik.


Penulis: Kharina Triananda/NAD


Anda sedang membaca artikel tentang

Warna Baru, Alasan Yovie Widianto Bentuk 5 Romeo

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2015/02/warna-baru-alasan-yovie-widianto-bentuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warna Baru, Alasan Yovie Widianto Bentuk 5 Romeo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warna Baru, Alasan Yovie Widianto Bentuk 5 Romeo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger