Wali Kecewa Tak Bisa Berikan Bantuan Langsung ke Gaza

Written By Unknown on Friday, January 30, 2015 | 5:54 PM


Jakarta - Prihatin dengan keadaan rakyat Gaza, band Wali berinisitif untuk mengumpulkan bantuan melalui yayasan bentukannya, Wali Care.


Sejak pertama kali di luncurkan dalam sebuah acara "Asa untuk Gaza" pada Juli 2014 lalu, grup band yang sering menyanyikan tembang-tembang religi ini sudah berhasil mengumpulkan bantuan sebanyak Rp 1.332.847.629.


"Alhamdulillah berkat sumbangan para donatur, Yayasan Wali Care mendapat sambutan yang baik. Sampai hari ini dana yang sudah dikumpulkan lebih dari Rp 1 miliar. Kami dari Wali sudah menyalurkannya kepada rakyat Gaza," ungkap Apoy, gitaris Wali, saat ditemui di daerah Ciputat, Tanggerang Selatan, Jumat (30/1).


Dijelaskan Apoy, bantuan yang telah disalurkan dalam dua tahap itu ternyata mendapat sambutan luar biasa dari rakyat Gaza.


"Tahap pertama, bantuan itu kami salurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) yang kemudian diteruskan kepada organisasi Bulan Sabut Merah Palestina. Kedua, kita salurkan melalui tim relawan Wali Care di Gaza Palestina. Sekitar 350 orang di Gaza telah mendapat bantuan langsung berupa uang tunai, bahan makanan, dan selimut. Dan semua telah didistribusikan dengan baik," lanjutnya.


Sayangnya, Wali tidak dapat memberikan sendiri bantuan kepada para korban perang di Gaza karena alasan keamanan. Namun, Wali akan terus berusaha mengunjungi rakyat Gaza bila kondisi keamanan di daerah Gaza sudah kondusif.


"Sebenarkan kemarin kita semua sudah siap berangkat ke sana, tapi karena alasan keamanan kita batal ke sana. Itu yang membuat kami agak kecewa karena tidak bisa menyerahkan bantuannya sendiri. Namun nanti suatu saat nanti kita pasti akan pergi ke sana untuk mengunjungi masyarakat di sana dan memberikan semangat kepada mereka," ucap Apoy.


Wali Care tidak hanya memberikan bantuan langsung, tetapi juga berupaya membuat sebuah lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak (TK) yang nantinya bisa dipergunakan bagi anak-anak di Palestina.


Penulis: Chairul Fikri/EPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kecewa Tak Bisa Berikan Bantuan Langsung ke Gaza

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2015/01/wali-kecewa-tak-bisa-berikan-bantuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kecewa Tak Bisa Berikan Bantuan Langsung ke Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kecewa Tak Bisa Berikan Bantuan Langsung ke Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger