"Bringing Out the Entrepreneur in You" Menyingkap Rahasia Jadi Pengusaha Sukses

Written By Unknown on Wednesday, August 20, 2014 | 5:54 PM


Jakarta - "Bringing Out the Entrepreneur in You: 47 Rahasia Pengusaha Sukses", begitulah tulisan di sampul buku yang ditulis oleh Nanz Chong-Komo. Hanya dalam waktu dua bulan, yakni Juni-Juli 2014, buku ini berhasil menduduki Top Ten Business Book di toko buku Gramedia Indonesia. Buku yang ditulis oleh mantan model dan pengusaha sukses dari Singapura ini berisi tentang 47 hal, yang menurutnya sangat penting untuk dipahami para entrepreneur atau pun yang baru mau memulai dunia usaha.


"Keinginan menulis buku ini hadir ketika saya menyadari banyaknya pengajaran ekstrim yang tumbuh akhir-akhir ini. Banyak 'ahli' mengajarkan bagaimana menjadi kaya dengan bekerja hanya satu jam sehari, atau bagaimana pensiun sebagai jutawan pada usia 30 dengan syarat harus membayar ke orang-orang itu," ujar Nanz Chong-Komo pada jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/8).


"Berbisnis tidak bisa dengan buru-buru. Perlu adanya penggalian informasi melalui riset, pelatihan dan sebagainya. Saya yakin tanpa karakter pengusaha sejati, kesuksesan dan kemakmuran tidak akan bertahan lama," lanjutnya.


Nanz pernah sukses dalam usaha retailer di ranah fesyen. Ia memulai bisnisnya di usia yang masih belia, yakni 24 tahun. Puncak bisnisnya adalah saat dia mendirikan ONE.99shop pada 1997. Toko dengan konsep satu harga ini berhasil ia kembangkan hingga memiliki 15 toko di Singapura. Namun wabah SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) pada 2003 membawa bisnisnya pada kebangkrutan. Pengalaman-pengalaman inilah yang menginspirasinya untuk membuat sebuah buku.


Dalam bukunya, ia menjabarkan 47 kunci rahasia menjadi pengusaha sukses dengan mengelompokkannya ke dalam 3 bagian, yakni kapasitas mental, keterampilan praktis dan faktor-X. Dalam bagian kapasitas mental, Nanz membahas sikap-sikap dasar yang harus dimiliki seseorang ketika ia hendak memutuskan menjadi seorang entrepreneur, seperti kegigihan, disiplin ataupun siap menghadapikegagalan.


Di bagian keterampilan dasar, dibahas tentang kemampuan teknis yang sebaiknya dimiliki para entrepreneur, seperti hukum dasar, marketing, networking dan sebagainya.


Sedangkan pada faktor-X, Nanz mengungkapkan beberapa faktor lain yang dapat menunjang kesuksesan seorang entrepreneur, seperti komunikasi, inovasi dan juga penemuan kembali.


"Buat saya pengalaman adalah sesuatu hal yang harus dibagi. Dengan membagi pengalaman ini melalui buku, saya jadi tidak fokus dengan kegagalan lagi. Bahkan bisa dilupakan dan merasa jauh lebih baik," imbuhnya.


Saat ini Nanz lebih dikenal sebagai penulis buku best seller dan juga motivator. Buku pertamanya berjudul "One Business 99 Lessons" yang diterbitkan pada 2006, terjual hingga 17.000 eksemplar di Singapura dan seluruh Asia.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Bringing Out the Entrepreneur in You" Menyingkap Rahasia Jadi Pengusaha Sukses

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2014/08/out-entrepreneur-in-you-menyingkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Bringing Out the Entrepreneur in You" Menyingkap Rahasia Jadi Pengusaha Sukses

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Bringing Out the Entrepreneur in You" Menyingkap Rahasia Jadi Pengusaha Sukses

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger