Tim Aspar Gandeng Honda dan Hayden

Written By Unknown on Thursday, October 17, 2013 | 5:46 PM






  • Kamis, 17 Oktober 2013 | 17:30 WIB







Kepala tim Aspar, Jorge Martinez (kanan) bersalaman dengan Shuhei Nakamura sebagai perwakilan Honda, setelah mengumumkan kerja sama mereka untuk musim balap 2014 dan 2015, di Phillip Island, Australia, Kamis (17/10/2013). | MOTOGP.COM






PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Power Electronic Aspar Team mengeluarkan pengumuman akan ambil bagian pada MotoGP 2014 dan 2015, dengan memakai mesin Honda Production Racer. Mereka juga menggandeng Juara Dunia 2006, Nicky Hayden, paling tidak untuk satu tahun pertama.

Kabar baru ini diumumkan di Phillip Island, Australia, Kamis (17/10/2013), oleh kepala tim, Jorge Martinez, yang dulunya juga pebalap. Ini adalah era baru bagi tim yang bermarkas di Valencia tersebut. Mereka memutuskan mengganti mesin ART dengan mesin produksi Honda. Siapa yang akan jadi pendamping Hayden, masih belum diumumkan.

"Ini adalah berita gembira bagi Power Electronics Aspar Team, untuk memakai mesin Honda dan pebalap seperti Nicky Hayden," ucap Martinez. "Kami mengambil langkah besar ke depan, dalam kualitas, prestise, dan image."

"Saya rasa kombinasi Honda Production Racer dan Nicky Hayden akan sangat sukses. Kami tak sabar untuk bekerja sama dengan pabrikan yang memiliki sejarah seperti Honda dan pebalap seperti Nicky, juara dunia dengan banyak pengalaman."

"Ini akan jadi kesempatan besar bagi kami setelah bertahun-tahun bekerja dengan pabrikan Italia. Kami punya harapan tinggi dengan proyek baru ini. Kami menantikan tantangan ini dan akan berusaha maksimal untuk memastikan tim Aspar terus meraih hasil terbaik."

Pada 2013, Aspar memakai dua pebalap, yakni Randy de Puniet dan Aleix Espargaro. Pada 2014, seperti tim lain, mereka wajib memakai software Magneti Marelli ECU. Mereka akan masuk kategori tim 'Open', yakni pengganti untuk 'CRT'.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Aspar Gandeng Honda dan Hayden

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/10/tim-aspar-gandeng-honda-dan-hayden.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Aspar Gandeng Honda dan Hayden

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Aspar Gandeng Honda dan Hayden

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger