Rossi dan Lorenzo Turun dengan Motor Versi Baru

Written By Unknown on Friday, September 13, 2013 | 5:46 PM





MISANO, KOMPAS.com - Dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi turun dengan motor paket baru, seamless shift gearbox, pada GP San Marino, yang dimulai dengan sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Misano, Jumat (13/9/2013) pagi waktu setempat.

Lorenzo dan Rossi mengaku senang dengan pengembangan teknologi yang sudah lebih dulu diterapkan oleh Honda dan Ducati tersebut. Mereka sudah mencoba motor ini saat uji coba tertutup di Sirkuit Brno, Ceko, Agustus lalu.

Paket motor dengan perbaikan di bagian gearbox ini tidak hanya mempercepat pergantian gigi, tetapi yang lebih penting adalah meningkatkan stabilitas motor. Intinya, motor tidak akan 'terganggu' saat pebalap mengganti gigi.

"Saat mencoba motor ini di Brno, saya tersenyum, karena tidak merasakan berkurangnya tenaga saat mengganti gigi," ucap Lorenzo. "Ini seperti kamu naik motor automatic. Normalnya, motor akan bergerak saat kamu mengganti gigi, tetapi dengan seamless, tidak terasa lagi. Kita lihat saja apakah kami bisa memanfaatkannya saat balapan."

"Kami sangat senang. Sudah pasti ini penting, terutama di Misano, yang memang butuh banyak penggantian gigi. Kami  berharap ini akan jadi keuntungan untuk mencoba bersaing dengan Honda," kata Rossi.

"Ini lebih pengembangan pada cara balap dari pada waktu putaran. Saya tidak berpikir, sayangnya, seamless ini akan memberi kami setengah detik (lebih cepat) saat melakukan putaran. Tetapi, ini bantuan yang besar saat melakukan balapan, untuk membawa motor sampai ke limitnya, tanpa membuat kesalahan," tambah Rossi.

Pada sesi latihan bebas pertama, Lorenzo dan Rossi masih mencatat waktu lebih lambat dari duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi dan Lorenzo Turun dengan Motor Versi Baru

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/09/rossi-dan-lorenzo-turun-dengan-motor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi dan Lorenzo Turun dengan Motor Versi Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi dan Lorenzo Turun dengan Motor Versi Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger