Golkar Incar Jokowi sebagai Pendamping Ical

Written By Unknown on Saturday, September 14, 2013 | 5:59 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Partai Golkar secara terbuka menunjukkan ketertarikannya terhadap sosok politisi PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi. Politisi Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan, saat ini partainya mengincar Jokowi sebagai calon wakil presiden untuk disandingkan dengan Aburizal Bakrie, calon presiden yang akan diusung partainya.

"Kalau Golkar sudah pasti mencalonkan Ical sebagai calon tunggal capres dari Partai Golkar. Kami memilih cawapres yang bisa menutupi kelemahan Ical. Kami pilih yang memenuhi kesempurnaan. Dalam partai, yang memenuhi adalah Jokowi. Yang paling kami incar adalah Jokowi,” ujar Bambang Soesatyo, dalam diskusi bertajuk “Memilih Capres Secara Rasional”, di Jakarta, Sabtu (14/9/2013).

Ia mengatakan, Golkar menunggu respons dari PDI Perjuangan. “Tinggal persoalan apakah PDI P mau, Jokowi mau,” kata Bambang. 

Bagi Golkar, kata Bambang, Jokowi merupakan sosok yang strategis untuk mendongkrak keterpilihan Ical. Ia menyadari, elektabilitas Ical tak tinggi. Oleh karena itu, Jokowi dianggap dapat mengangkat elektabilitas Ical.

“Kami harap Jokowi bisa mengimbangi elektabilitas Ical,” katanya.

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan, pasangan Ical-Jokowi adalah kombinasi yang ideal. Selain itu, koalisi Golkar dan PDI Perjuangan juga dinilainya ideal karena sama-sama partai besar dan matang dalam panggung politik Indonesia. Dengan koalisi ini, Bambang mengklaim akan tercipta penyelenggaraan negara yang kuat baik dari segi pemerintahan maupun parlemen.

“Kalau dua partai ini gabung, pemerintahan kuat, parlemen juga kuat. Kalau dua partai besar berkoalisi, jadi tidak perlu koalisi partai yang gemuk,” katanya.

Untuk menjajaki Jokowi, menurut Bambang, Golkar telah menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan. Menurutnya, sejauh ini, PDI Perjuangan memberikan respons positif. Selain Jokowi, nama lain yang dilirik sebagai pendamping Ical adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Golkar Incar Jokowi sebagai Pendamping Ical

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/09/golkar-incar-jokowi-sebagai-pendamping.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Golkar Incar Jokowi sebagai Pendamping Ical

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Golkar Incar Jokowi sebagai Pendamping Ical

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger