Tos-tosan ala Dino Patti Djalal

Written By Unknown on Saturday, August 24, 2013 | 5:59 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar RI di Amerika Serikat Dino Patti Djalal mulai mempopulerkan caranya bersalaman dengan orang lain. Hal ini dilakukan Dino setelah menyatakan diri ikut dalam konvensi calon Presiden Partai Demokrat.

Dalam jumpa pers pada Sabtu (24/8/2013) siang usai melakukan tahapan pra konvensi, Dino memeragakan salam yang menjadi ciri khasnya. "Ayo sini kepalkan, seperti tinju. Nah!" ucap Dino sambil membenturkan kepalan tangannya, dengan kepalan salah seorang wartawan.

Dino mengatakan, cara bersalaman seperti itu sudah mulai diterapkannya ketika ditunjuk sebagai Dubes RI di Amerika Serikat. Selain praktis, salam "tos-tosan" itu disebutnya memiliki filosofi yang mendalam. "Salam seperti ini menandakan adanya kekuatan, bukan kekuasaan. Saya tidak akan gelap mata saat menjadi Presiden," ujar Dino.

Dino juga mengaku sudah memiliki slogan utama yang akan dijabarkan dalma visi dan misi. Slogan yang diusung Dino yakni "Indonesia Unggul 45-21". Apa artinya? "Dalam generasi kita sejak merdeka terobsesi dengan semangat 45, perjuangan 45 dan prioritas tertinggi adalah persatuan nasional NKRI jadi obsesi dan prioritasi. Di abad 21, kalau melihat perkembangan dunia kita harus menambah itu dengan Indonesia Unggul," tutur Dino.

Jadi, lanjutnya, ideologi persatuan itu harus dilengkapi dengan ideologi pembangunan. Dengan begitu, Dino berharap nasionalisme yang dibangun bukan nasionalisme yang sempit, arogan, dan eksklusif, tapi nasionalisme yang unggul.

Nama Dino mencuat dalam bursa konvensi calon presiden Partai Demokrat saat disebut SBY dalam sebuah pertemuan dengan pemimpin redaksi beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY mengungkapkan bahwa Dino diajukan sebagai salah satu peserta konvensi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf juga mengakui nama Dino didukung oleh kalangan komunitas duta besar Indonesia di seluruh dunia untuk maju dalam konvensi capres partainya.

Terkait perkembangan persiapan konvensi, Komite Konvensi Partai Demokrat telah mendapatkan 18 nama kandidat peserta konvensi. Namun, pihak Komite belum mengungkapkan 18 nama tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, beberapa di antara 18 nama tersebut adalah mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla; Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih; Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang; Bupati Kutai Timur Isran Noor; Ketua DPR Marzuki Alie; dan CEO Lion Air Rusdi Kirana.

Ada pula nama Wakil Ketua DPD GKR Hemas. Menurut informasi yang sama, Hemas merupakan salah satu nama yang perlu direkonfirmasi kesediaannya.




Editor : Erlangga Djumena


















Anda sedang membaca artikel tentang

Tos-tosan ala Dino Patti Djalal

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/08/tos-tosan-ala-dino-patti-djalal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tos-tosan ala Dino Patti Djalal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tos-tosan ala Dino Patti Djalal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger