Putra Hilmi Aminnudin Hadiri Sidang Fathanah

Written By Unknown on Monday, August 26, 2013 | 5:59 PM




Putra Ketua Majelis Syuro PKS Ustad Hilmi, Ridwan Hakim, keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (25/2/2013). Ridwan diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Panggilan ini merupakan panggilan kedua setelah dalam jadwal pemeriksaan awal pada 15 Februari 2013, Ridwan tidak memenuhi agenda pemeriksaan KPK, karena berada di luar negeri. | KOMPAS/ALIF ICHWAN









JAKARTA, KOMPAS.com - Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin hadir dalam sidang kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (26/8/2013).

Ridwan akan bersaksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah. Ridwan hadir mengenakan kemeja putih dipadu celana coklat sekitar pukul 16.30. Sebelumnya, Ridwan sudah dua kali mangkir ketika diminta bersaksi dalam kasus ini.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Nawawi Pomolango pernah menyarankan Jaksa Penuntut Umum KPK untuk melakukan panggilan paksa terhadap Ridwan. Sebab, ketidakhadiran Ridwan dapat menghambat jalannya persidangan. Kesaksian Ridwan juga dianggap cukup penting.

Seperti diketahui, dalam kesaksian Komisaris PT Radina Bioadicipta, Elda Devianne Adiningrat yang juga mantan Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Ridwan dan Fathanah pernah melakukan pertemuan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Januari 2013. Elda juga hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Elda, dalam pertemuan itu, Ridwan menanyakan kesanggupan Dirut PT Indoguna Maria Elizabeth Liman yang akan dibantu dalam mengurus penambahan kuota impor daging sapi.

Dalam kasus ini, Ahmad Fathanah bersama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq didakwa menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut Rp 1,3 miliar. Keduanya juga didakwa tindak pidana pencucian uang.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Putra Hilmi Aminnudin Hadiri Sidang Fathanah

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/08/putra-hilmi-aminnudin-hadiri-sidang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Putra Hilmi Aminnudin Hadiri Sidang Fathanah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Putra Hilmi Aminnudin Hadiri Sidang Fathanah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger