Mau Beli iPhone, Malah Tertipu Dapat Apel

Written By Unknown on Sunday, August 4, 2013 | 5:59 PM






BRISBANE, KOMPAS.com
- iPhone buatan Apple dan buah apel biasanya mudah untuk dibedakan. Namun seorang wanita Australia yang ingin membeli iPhone harus kehilangan 1.200 dollar AS (sekitar Rp 12 juta) dan hanya mendapatkan dua buah apel.

Menurut harian The Herald Sun, penipuan itu berawal dari situs jual beli Gumtree. Korban yang berusia 21 tahun itu semula memasang iklan ingin membeli Iphone.

Responden Kompas.com, L Sastrawijaya juga melaporkan itu mendapatkan respon dari seorang wanita yang mengaku memiliki dua iPhone untuk dijual. Keduanya kemudian bertemu di restoran McDonald, dimana sang pembeli menyerahkan uang 1200 dolar dan mendapatkan "dua kotak iPhone yang kelihatannya baru".

Celakanya, si pembeli tidak mengecek lagi isi kotak tersebut, dan ketika sampai di rumah, hanya menemukan dua buah apel di dalamnya.

Polisi yang menyelidiki penipuan yang berlangsung di kota kecil Upper Mount Gravatt, tidak jauh dari ibukota negara bagian Queensland, Brisbane menghimbau agar konsumen lebih berhati-hati ketika membeli barang lewat internet.

"Jangan menghentikan kebiasaan membeli di internet, karena mayoritas bukan penipuan, namun kita harus berhati-hati." kata Senior Constable Jess Hopkin.

Namun, beberapa penulis di koran lokal menyalahkan "kebodohan" pembeli yang tidak mengecek dulu ketika menerima kotak iPhone tersebut.

"Kebodohan beberapa orang kadang memang seperti tidak masuk akal." tulis Andrew Perrott di koran Independent.  "Sekarang ini telepon lebih pintar dan lebih intelek dari pemakainya." tulis Marcin Karpinski.

Gumtree Australia dalam keterangan resminya menyatakan bahwa mereka memperhatikan dengan serius unsur keamanan dalam praktek jual beli di situs mereka.

"Kami terus menerus meningkatkan proses dan juga memberi pendidikan untuk membuat Gumtree situs paling aman untuk membeli dan menjual." kata Niki Hennessy.




Editor : Bambang Priyo Jatmiko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Mau Beli iPhone, Malah Tertipu Dapat Apel

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/08/mau-beli-iphone-malah-tertipu-dapat-apel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mau Beli iPhone, Malah Tertipu Dapat Apel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mau Beli iPhone, Malah Tertipu Dapat Apel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger