KPK Dalami Pertemuan Rudi dengan Bos Kernel di Singapura

Written By Unknown on Thursday, August 29, 2013 | 5:59 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Komisi Pemberantasan Korupsi masih mendalami pertemuan antara tersangka kasus dugaan suap kegiatan hulu minyak dan gas Rudi Rubiandini dengan Direktur PT Kernel Singapura Widodo Ratanachaithong. Pertemuan tersebut berlangsung di Singapura sebelum Rudi tertangkap tangan penyidik KPK pada 13 Agustus 2013.

"Itu sedang kita kembangkan," kita Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di Jakarta, Kamis (29/8/2013).

Adapun Widodo namanya mencuat belakangan ini setelah dia bicara dalam suatu acara di stasiun televisi swasta di Indonesia beberapa waktu lalu. Widodo tak membantah memberikan 700.000 dollar AS kepada Deviardi alias Ardi yang kini juga telah berstatus tersangka kasus dugaan suap di SKK Migas. Adapun Ardi adalah pelatih golf Rudi.



Namun menurut Widodo, uang 700.000 dollar AS tersebut merupakan uang yang dititipkan Ardi kepadanya. Tidak ada keterkaitan uang ini dengan Rudi. Selebihnya mengenai pertemuan ini, Busyro belum dapat mengungkapkannya lebih jauh karena belum menerima laporan dari penyidik.

Sebelumnya, Junimart Girsang selaku pengacara komisaris PT Kernel Simon G Tanjaya membenarkan adanya pertemuan antara Rudi dengan Widodo. Pertemuan itu, menurut Junimart, berlangsung selama dua kali di Singapura.

Junimart mengungkapkan, pertemuan antara Widodo dengan Rudi yang berlangsung di Singapura tersebut membahas prospek bisnis PT Kernel di Indonesia. Namun Junimart membantah adanya pertemuan antara kliennya, dengan Rudi yang juga dihadiri Widodo.

Menurut Junimart, kliennya tidak pernah mengenal apalagi bertemu dengan Rudi. Sementara Rudi saat ditemui sejumlah wartawan di Rutan KPK mengaku sering bertemu dengan petinggi Kernel Oil Plt Ltd di Singapura. Namun, menurut Rudi, pertemuan tersebut bersifat konsultasi teknis di industri migas. Bukan pembicaraan mengenai proyek-proyek di Kernel Oil. Seolah berkesesuaian, Rudi juga mengaku tidak kenal dengan Simon.

Dalam kasus ini, Rudi dan Deviardi diduga menerima uang suap 700.000 dollar AS dari Simon terkait kegiatan hulu minyak dan gas. Baik Rudi, Deviardi, maupun Simon, kini berstatus sebagai tersangka KPK.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Dalami Pertemuan Rudi dengan Bos Kernel di Singapura

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/08/kpk-dalami-pertemuan-rudi-dengan-bos.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Dalami Pertemuan Rudi dengan Bos Kernel di Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Dalami Pertemuan Rudi dengan Bos Kernel di Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger