Tanpa Rapat, Wiranto Langsung Pilih Hary Tanoe

Written By Unknown on Wednesday, July 3, 2013 | 5:59 PM





JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan Ketua Bapilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi menggungkapkan bagaimana Hanura memilih Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai bakal capres dan cawapres 2014. Wiranto sejak lama memang sudah dijagokan partai ini sebagai bakal capres. Namun, nama Hary Tanoe tiba-tiba saja muncul sebagai bakal cawapres yang ditunjuk langsung oleh Wiranto, tanpa melalui rapat resmi.

“Proses kemarin itu semata-mata pertimbangan Pak Wiranto yang disampaikan dalam forum pertemuan antara DPP dan DPD. Pak Wiranto menginginkan Pak HT didukung sebagai calon wapres. Kalau diminta ketua umum, ya tentu didukung,” ujar Yuddy saat dihubungi Rabu (3/7/2013).

Yuddy mengatakan, pengusungan keduanya juga tidak dilakukan dalam forum rapimnas yang menurutnya menjadi wadah untuk menentukan kebijakan strategis partai termasuk pengusungan bakal capres dan wapres. Pengusungan Wiranto-Hary Tanoe, lanjutnya, hanya dilakukan dalam pertemuan antara pengurus DPP dan DPD Partai Hanura di sela-sela pembekalan caleg beberapa waktu lalu.

“Saat itu, Pak Wiranto langsung memberitahukan kalau wapresnya adalah Hary Tanoe. Seperti menikah, kan kalau Pak Wiranto sudah pilih pasangan, masa kita tolak,” ucap Yuddy.

Kendati demikian, Yuddy mengakui, idealnya, penunjukkan bakal cawapres dilakukan melalui mekanisme rapimnas, sesuai yang diatur AD/ART.

Seperti diberitakan, Partai Hanura akhirnya menetapkan Wiranto-Hary Tanoe sebagai bakal capres dan cawapres Pilpres 2014. Penetapan pasangan ini dilakukan setahun sebelum pelaksanaan pilpres. Di Partai Hanura, Hary Tanoe baru saja bergabung dan langsung dilantik sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu.

Sebelumnya, Hary Tanoe adalah Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem. Ia keluar dari partai itu setelah berseteru dengan Surya Paloh. Deklarasi keduanya pun dilakukan di Hotel Mercure pada Selasa (2/7/2013).




Editor : Hindra Liauw




















Anda sedang membaca artikel tentang

Tanpa Rapat, Wiranto Langsung Pilih Hary Tanoe

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/07/tanpa-rapat-wiranto-langsung-pilih-hary.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanpa Rapat, Wiranto Langsung Pilih Hary Tanoe

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanpa Rapat, Wiranto Langsung Pilih Hary Tanoe

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger