Polri Belum Temukan 250 Dinamit Hilang

Written By Unknown on Monday, July 29, 2013 | 5:59 PM





JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian RI hingga kini belum berhasil menemukan 250 batang dinamit yang hilang pada bulan lalu. Kendati demikian, Polri meminta masyarakat tak perlu takut bahwa dinamit tersebut akan disalahgunakan.

"Kita berharap masyarakat bisa memahami situasi yang ada dan tetap tenang," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2013).


Agus mengatakan, upaya pencarian masih terus dilakukan, baik itu oleh Polda Metro Jaya maupun Polda Jawa Barat. Pihaknya pun telah meminta bantuan masyarakat jika menemukan keberadaan dinamit tersebut. Kendati demikian, sampai saat ini pencarian itu belum membuahkan hasil signifikan.


"Kita belum dapat dinamit yang hilang dan pelakunya, namun Polda Metro Jaya, Polda Jabar, di-back up sepenuhnya dari Mabes Polri, terus melakukan upaya-upaya pencarian walau sekarang belum ada hasil yang signifikan," pungkas polisi melati tiga ini.


Seperti diberitakan, dua dus berisi 250 dinamit diketahui hilang dalam perjalanan dari gudang bahan peledak PT MNK Subang ke lokasi tambang PT Batusarana Persada di Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.


Dalam perjalanannya, truk sempat berhenti ke gudang PT MNK di Marunda, Jakarta Utara. Dari Marunda, berangkat lagi dua truk sehingga total empat truk jalan beriringan. Empat truk tersebut mengangkut bahan peledak dengan jenis amonium nitrat sebanyak 30.000 kilogram, dinamit 2.000 kilogram atau 80 dus, dan detonator listrik sebanyak 4.000 unit.


Dari hasil penyelidikan, truk sempat berhenti atau singgah sebanyak lima kali. Pada Kamis (27/6/2013), diketahui hilangnya dua dus berisi total 250 dinamit setelah dilakukan pengecekan di Bogor. Ada sobekan terpal yang menutup truk tersebut. Bahan peledak yang hilang berukuran 5 x 20 sentimeter dengan bentuk seperti sosis.





Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Polri Belum Temukan 250 Dinamit Hilang

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/07/polri-belum-temukan-250-dinamit-hilang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polri Belum Temukan 250 Dinamit Hilang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polri Belum Temukan 250 Dinamit Hilang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger