Pengamat: Pramono Edhie Disiapkan Jadi Pemimpin

Written By Unknown on Monday, July 1, 2013 | 5:59 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Bergabungnya Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo dengan Partai Demokrat dinilai untuk kepentingan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono, baik sebagai pemimpin Partai Demokrat maupun pemimpin negara. Pramono diduga akan meneruskan kepemimpinan SBY.


"Bisa jadi SBY dan keluarga Cikeas punya agenda lain, menyiapkan pengganti beliau (SBY) sebagai pimpinan yang akan datang," kata peneliti senior bidang politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris di Jakarta, Senin ( 1/7/2013 ).


Syamsuddin mengatakan, Pramono bisa menjadi Ketua Umum Demokrat selanjutnya. Adik Ani Yudhoyono itu juga dinilai bisa dicalonkan sebagai presiden 2014 oleh Demokrat melalui mekanisme konvensi.


Syamsuddin menambahkan, pengusungan Pramono sebagai capres sangat bisa terjadi jika melihat konvensi yang setengah hati. Pasalnya, dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga Partai Demokrat, penetapan capres-cawapres tetap di tangan Majelis Tinggi yang diketuai SBY.


"Makanya AD/ART mesti dirubah dulu. Apa gunanya konvensi kalau ditentukan oleh Majelis Tinggi? Di atas konvensi ada konstitusi partai," kata Haris.


Seperti diberitakan, Pramono akhirnya bergabung dengan Demokrat setelah mengaku belum ingin terjun ke dunia politik. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu langsung mendapat posisi Anggota Dewan Pembina.


Para petinggi Demokrat menyebut semua tokoh, baik internal maupun eksternal yang maju dalam konvensi akan diperlakukan sama. Rakyat akan dilibatkan dalam penentuan calon.





Editor : Caroline Damanik




















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengamat: Pramono Edhie Disiapkan Jadi Pemimpin

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/07/pengamat-pramono-edhie-disiapkan-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengamat: Pramono Edhie Disiapkan Jadi Pemimpin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengamat: Pramono Edhie Disiapkan Jadi Pemimpin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger