Puan: PDIP Tak Perlu Konvensi

Written By Unknown on Thursday, April 18, 2013 | 5:59 PM





Puan: PDI-P Tak Perlu Konvensi





Penulis : Dian Maharani | Kamis, 18 April 2013 | 17:23 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani menilai partainya tidak perlu melakukan konvensi capres seperti Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PDI-P tetap akan mengajukan calon presiden dari internal partai.


"Kami merasa tidak perlu melakukan konvensi. Insya Allah kami mempunyai kader yang cukup dan bisa dimajukan dalam pileg yang akan datang. Dengan persyaratan administrasi mencukupi yang tentu saja kami akan mendorong kader internal untuk maju dalam Pilpres 2014 yang akan datang," kata Puan seusai menghadiri suatu acara di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (18/4/2013).


Puan mengatakan, PDI-P tetap konsisten pada keputusan rapat kerja nasional  PDI-P yang berlangsung di Bandung beberapa tahun lalu. Penetapan calon presiden akan diserahkan kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.


"Sesuai rakernas di Bandung tahun lalu, bahwa (capres) yang akan maju, Ibu Ketua Umum yang memutuskan. Jadi, kita tunggu saja siapa yang akan diputuskan Ibu Ketum, bagaimana, kenapa dia, saya rasa itu pertimbangan yang diputuskan oleh Ketum," ujarnya.


Sebelumnya, Partai Demokrat dan PPP menyatakan akan melaksanakan konvensi untuk menjaring calon presiden yang akan diusung. Konsep konvensi akan membuka lebar peluang kander internal dan calon eksternal untuk sama-sama berkompetisi di dalam bursa itu. Untuk Partai Demokrat, rencananya konvensi akan digelar pada Juni 2014.


Partai Golkar pada Pemilu 2004 lalu juga sudah menerapkan konsep ini, yang akhirnya mengusung pasangan calon Wiranto-Salahudin Wahid. Namun, pasangan ini kemudian kalah dalam pilpres.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Puan: PDIP Tak Perlu Konvensi

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/04/puan-pdip-tak-perlu-konvensi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puan: PDIP Tak Perlu Konvensi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puan: PDIP Tak Perlu Konvensi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger