PDI-P Layangkan Surat Protes ke Panglima TNI

Written By Unknown on Monday, April 22, 2013 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan melayangkan surat protes kepada Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono terkait dengan kericuhan yang dilakukan anggota Yon Zikon 13 di kantor DPP PDI Perjuangan pada Sabtu (20/4/2013) malam. PDI Perjuangan meminta agar peristiwa serupa tidak lagi terjadi di markas partai politik mana pun.


"DPP PDI Perjuangan akan menyampaikan sikap resmi ke Panglima TNI dan menyampaikan protes, dan sesegera mungkin melakukan pembenahan internal," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2013).


Peristiwa pengeroyokan yang terjadi di markas PDI Perjuangan itu, diakui Basarah, juga harus menjadi titik balik pembenahan disiplin anggota di asrama TNI. "Kami meminta agar anggota di kesatuan agar tidak mudah tersulut emosi dan menunjukkan kekuatan fisiknya, apalagi mengancam masyarakat sipil atau mengancam kantor parpol yang merupakan simbol demokrasi," imbuh Basarah.


Ia pun berharap agar peristiwa itu merupakan yang terakhir kalinya terjadi. Basarah prihatin aksi main hakim sendiri yang dilakukan anggota TNI di saat peristiwa kekerasan yang melibatkan oknum TNI belum usai, seperti pembunuhan di LP Cebongan hingga penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU).


"Sabtu kemarin adalah bentuk lain peristiwa di beberapa tempat. Ini perilaku oknum TNI berjiwa muda dan emosional, kalau perilaku oknum TNI ini merata di seluruh Indonesia, maka ancaman kekerasaan ini mengganggu ketentraman masyarakat," imbuhnya.


Sebelumnya, terjadi perkelahian antara Prada Puguh, anggota Yon Zikon 13 TNI Angkatan Darat, dengan seorang remaja pengemudi motor pada Sabtu (20/4/2013) malam di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Prada Puguh saat itu tidak terima karena sepeda motornya disenggol remaja itu. Prada Puguh pun naik pitam, namun sang remaja yang diketahui identitasnya justru kabur masuk ke dalam kantor PDI-P yang tak jauh dari lokasi kejadian.


Prada Puguh kemudian memanggil teman-temannya dari Yon Zikon 13 dan mengejar remaja itu. Petugas keamanan PDI-P sempat berusaha melerai namun akhirnya menjajadi korban salah sasaran. Polisi Militer TNI Angkatan Darat sudah mengamankan 10 orang anggota Yon Zikon 13.












Anda sedang membaca artikel tentang

PDI-P Layangkan Surat Protes ke Panglima TNI

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/04/pdi-p-layangkan-surat-protes-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDI-P Layangkan Surat Protes ke Panglima TNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDI-P Layangkan Surat Protes ke Panglima TNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger