Belum Aman dan Nyaman, Augie Fantinus Tidak Manfaatkan KRL Commuter Line

Written By Unknown on Wednesday, April 3, 2013 | 5:54 PM


Jakarta - Sebagai alat transportasi, kereta api memang termasuk yang paling cepat dan murah, khususnya didalam kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Namun sayangnya fasilitas dan pelayanan belum maksimal diberikan, padahal penggunanya sangat banyak.


Presenter dan pemain film Augie Fantinus mengaku senang dengan kereta api, khususnya kereta luar kota seperti Parahyangan dan Argo Gede dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya. Kereta api sangat simpel ketika ada tugas ke Tegal, Cirebon, Malang dan kota lainnya.


Tetapi ketika berbicara soal kereta api commuter line, Augie mengaku belum berminat mencoba.


”Kenapa saya belum naik KRL karena masalah fasilitas yang masih kurang memadai. Hal ini diperparah dengan dilanggarnya peraturan-peraturan oleh penumpang kereta, seperti adanya penumpang gelap dan masih banyak adanya penumpang yang naik ke atas gerbong, padahal ini cukup berbahaya,” katanya di Jakarta, Rabu (3/4).


Menurutnya, KRL ekonomi maupun commuter line kalau diolah dengan baik dan teratur, pasti menjadi transportasi yang menjanjikan. Terbukti KRL banyak mengangkut penumpang yang dapat mengurai kemacetan terutama untuk Jakarta dan sekitarnya. Namun sayangnya, KRL ekonomi mau ditiadakan dan digantikan commuter line semuanya.


”Menurut saya, tidak mudah pemerintah untuk mengajak orang untuk beralih ke transportasi KRL commuter line. Lihat saja banyak orang kemana-mana bawa kendaraannya sendiri, apalagi kalau yang terbiasa membawa barang banyak, akan sulit mewujudkannya,” ucap komedian yang tinggal di Bandung itu.


Ia berharap pihak terkait bisa membenahi sisi kenyamanan dan keamanan KRL commuter line sehingga banyak pengguna mobil pribadi yang mau beralih ke moda transportasi umum itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Belum Aman dan Nyaman, Augie Fantinus Tidak Manfaatkan KRL Commuter Line

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/04/belum-aman-dan-nyaman-augie-fantinus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belum Aman dan Nyaman, Augie Fantinus Tidak Manfaatkan KRL Commuter Line

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belum Aman dan Nyaman, Augie Fantinus Tidak Manfaatkan KRL Commuter Line

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger