Presiden Tak Perlu Takut Lelucon Kudeta

Written By Unknown on Monday, March 25, 2013 | 5:59 PM





Presiden Tak Perlu Takut Lelucon Kudeta





Penulis : Sandro Gatra | Senin, 25 Maret 2013 | 17:29 WIB













KOMPAS/LUCKY PRANSISKA


Politisi Partai Golkar dan anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta tidak perlu mengkhawatirkan gerakan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI). Presiden seharusnya fokus dalam penyelesaian berbagai isu yang jauh lebih penting belakangan ini.


"Yang harus ditakutkan itu koruptor yang semakin kuat mencuri hak rakyat, kelompok yang melakukan aksi pengadilan jalanan, dan kelompok yang menafikan golongan minoritas. Itu yang harus jadi perhatian pemerintah," kata politisi Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Senin (25/3/2013).


Nurul mengatakan, impian menggulingkan pemerintahan SBY-Boediono sama seperti mimpi di siang bolong. Memberhentikan Presiden dan Wakil Presiden di tengah masa jabatan, kata dia, tidak mungkin berhasil tanpa dukungan rakyat.


"Mimpi kudeta ini seperti lelucon karena rakyat tidak terlibat sama sekali. Padahal kudeta baru bisa terjadi jika rakyat terlibat," kata anggota Komisi I DPR itu. Dia menambahkan, aksi MKRI malah kontraproduktif dan justru menimbulkan antipati di masyarakat. Rakyat hanya ingin merasakan kedamaian yang konkret menyangkut hak hidupnya.


"Lebih baik (MKRI) menyumbang gagasan kepada pemerintah tentang hal-hal produktif untuk menjawab permasalahan yang ada. Itu baru demokratis," pungkas Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu.


Seperti diberitakan, MKRI memulai gerakannya hari ini. Tujuan mereka, yakni menggulingkan pemerintahan SBY-Boediono sebelum Pemilu 2014 . Setelah itu, mereka akan membentuk pemerintahan transisi untuk menyiapkan pemilu. Akhirnya, terbentuk pemerintahan baru. Tapi, yang terjadi bukanlah aksi demonstrasi besar-besaran, melainkan bagi-bagi sembako.






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Tak Perlu Takut Lelucon Kudeta

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/presiden-tak-perlu-takut-lelucon-kudeta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Tak Perlu Takut Lelucon Kudeta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Tak Perlu Takut Lelucon Kudeta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger