Papua Barat Kalahkan Juara Bertahan

Written By Unknown on Saturday, March 2, 2013 | 5:46 PM



Voli Proliga


Papua Barat Kalahkan Juara Bertahan





Penulis : Susi Ivvaty | Sabtu, 2 Maret 2013 | 17:00 WIB













SOLO, KOMPAS.com -- Tim putri Manokwari Valeria Papua Barat menundukkan juara bertahan Jakarta Popsivo PGN, 3-1 (22-25, 25-22, 25-18, 25-21) pada kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013 Seri III di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2013). Valeria kembali tangguh setelah sehari sebelumnya kandas di tangan Gresik Petrokimia karena salah seorang pemain asingnya, Cindy Ramirez, tidak bertanding.


Ramirez tidak mau bertanding karena takut menghadapi sanksi Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) perihal proses transfer yang belum beres. FIVB mengirim surat elektronik kepada sejumlah pemain asing di Proliga, bahwa seharusnya proses transfer rampung pada 28 Februari. Namun, sejumlah pemain belum melengkapinya, termasuk pembayaran untuk international transfer certificate.


Setelah semuanya beres, Ramirez akhirnya turun lapangan ketika melawan Popsivo. Kekuatan Valeria menjadi kembali utuh.


Harus diakui, poin lebih banyak didulang oleh dua pemain asingnya, Ramirez dan Regla Bell Mackensie. Popsivo sebaliknya bermain buruk. Blok tidak berjalan seperti biasanya. Bahkan pelatih Muhammad Ansori bilang, blok-nya nol.


Setelah sempat memimpin di set pertama, Popsivo kewalahan menghadapi spike-spike Ramirez dan Mackensie. "Kami akui hari ini Papua Barat bagus. Timnya solid. Set pertama kami masih bagus. Set kedua semua kendor. Kami tidak bisa mematikan pemain asing Papua Barat," kata Ansori.


Bagi Ansori, kekalahan ini tidak membuatnya bersedih. "Saya justru senang, agar semua pemain mawas diri. Kalau sudah kalah begini kan semua waspada. Jalan masih panjang. Masih sisa satu pertandingan lagi di Banyuwangi (Jawa Timur) baru selesai putaran pertama," papar Ansori.


Pelatih Valeria Papua Barat, Eko Waluyo mengatakan, kekalahan melawan Petrokimia menjadi pelajaran. "Kalah memang enggak enak. Makanya, saya tekankan pada teman-teman, pokoknya main bebas sebebas-bebasnya. Popsivo tim bagus. Saya pun deg-degan melawan Popsivo," tutur Eko.


Valeria kini menduduki puncak klasemen Proliga dengan 15 poin, disusul Popsivo dengan 12 poin.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Papua Barat Kalahkan Juara Bertahan

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/papua-barat-kalahkan-juara-bertahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Papua Barat Kalahkan Juara Bertahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Papua Barat Kalahkan Juara Bertahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger