Nurhayati: Ani Yudhoyono Layak Masuk Bursa Ketum Demokrat

Written By Unknown on Monday, March 18, 2013 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai sosok Ani Yudhoyono layak masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat. Ani yang pernah menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat diyakini mampu menyelamatkan partai yang kini terpuruk.


"Menurut pendapat saya, Ibu Ani itu pernah jadi wakil Ketua Umum. Kemudian, kalau di saat-saat seperti ini ada DPD maupun DPC yang usung Ibu Ani itu sah-sah saja," ujar Nurhayati, di Kompleks Parlemen, Senin (18/3/2013). Menurut dia, dukungan DPD dan DPC untuk pencalonan Ani Yudhoyono bisa jadi karena melihat sosok Ani yang selama ini mendampingi SBY. 


"Bu Ani juga merupakan sosok yang mengayomi dan membawa perubahan di Partai Demokrat dan kemudian Partai Demokrat mendapat kepercayaan rakyat," kata Nurhayati. Selain itu, Nurhayati melihat kondisi Partai Demokrat saat ini bukan dalam kondisi normal. "Kondisi luar biasa dan wajar daerah menganggap bu Ani pantas untuk memimpin Demokrat dalam situasi seperti ini," ucap Nurhayati.


Nurhayati mengaku selama ini Ani Yudhoyono menyatakan tak berhasrat maju dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat. Tetapi, bila banyak kader yang menghendaki, peluang pun terbuka. "Silakan DPD-DPC bilang ke pak SBY," tuturnya.


Usulan pengusungan Ani Yudhoyono dalam bursa calon Ketua Umum setidaknya dilontarkan DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara. Wakil Sekretaris Jenderal Saan Mustopa yang menyatakan maju dalam bursa calon Ketua Umum pun siap bernegosiasi jika Ani benar-benar maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB).


Bursa calon ketua Umum Partai Demokrat semakin memanas menjelang penyelenggaraan KLB yang akan dilakukan di Bali pada 30-31 Maret 2013. Sejumlah nama digadang-gadang menjadi calon Ketua Umum menggantikan Anas Urbaningrum.


Dari kalangan internal muncul nama seperti Marzuki Alie, Saan Mustopa, Hadi Utomo, Ani Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Sementara dari kalangan eksternal muncul nama seperti Pramono Edhie, Gita Wirjawan, dan Djoko Suyanto.


KLB nantinya diikuti oleh seluruh pemegang hak suara. Di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat, pemilik hak suara yakni Dewan Pembina (5 suara), Dewan Pimpinan Pusat (3 suara), Dewan Pimpinan Daerah (masing-masing dua suara), Dewan Pimpinan Cabang (masing-masing satu suara), Dewan Perwakilan Luar Negeri (masing-masing satu hak suara), dan hak suara organisasi sayap partai yang diatur lebih lanjut dalam Peraturan Organisasi.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Krisis Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Nurhayati: Ani Yudhoyono Layak Masuk Bursa Ketum Demokrat

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/nurhayati-ani-yudhoyono-layak-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nurhayati: Ani Yudhoyono Layak Masuk Bursa Ketum Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nurhayati: Ani Yudhoyono Layak Masuk Bursa Ketum Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger