Jokowi Ingin Semua Aset DKI Produktif

Written By Unknown on Thursday, March 28, 2013 | 5:16 PM





Jokowi Ingin Semua Aset DKI Produktif





Penulis : Indra Akuntono | Kamis, 28 Maret 2013 | 16:55 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan seluruh aset pemerintah daerah bisa bergerak produktif untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, Jokowi akan bergerak cepat melakukan pembangunan sesuai regulasi yang ada.


Jokowi mengatakan, selama ini banyak aset milik pemerintah Provinsi DKI yang terbengkalai. Pemicunya adalah pemanfaatan dan pengawasan yang lemah. "Buat agar lahan-lahan itu produktif. Bebaskan lahan, segera gunakan, kalau didiamkan ya akan diduduki masyarakat," kata Jokowi di Gedung BPK Perwakilan DKI, Kamis (28/3/2013).


Pernyataan Jokowi itu terkait dengan imbauan BPK Perwakilan Provinsi DKI yang menyatakan bahwa banyak aset yang terbengkalai di Jakarta. Untuk memperbaiki hasil audit pada 2013, Jokowi ingin bertindak cepat membenahinya.


Jokowi telah menyampaikan laporan keuangan tahun anggaran 2012 pada hari ini. Laporan ini tepat waktu, bahkan lebih cepat tiga hari sejak tahun anggaran 2012 berakhir pada 31 Desember.


Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi DKI Jakarta Blucer W Rajagukguk mengatakan, dalam tempo dua bulan, audit keuangan itu akan selesai. Selanjutnya, ia akan menyampaikan hasilnya secara gamblang dan transparan.


"Paling lambat dua bulan, 28 Mei 2013, saya harus sampaikan ke DPRD DKI. Pertanggungjawaban Gubernur akan dilihat paripurna. BPK mengaudit dan memberi rekomendasi untuk perbaikan," ujarnya.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ingin Semua Aset DKI Produktif

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/jokowi-ingin-semua-aset-dki-produktif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ingin Semua Aset DKI Produktif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ingin Semua Aset DKI Produktif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger