Hary Tanoe: Partai Hanya Sarana, Bukan Tujuan

Written By Unknown on Friday, March 1, 2013 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bagi dirinya, partai hanya sarana untuk mencapai tujuan, bukan tujuan utama. Namun, dia mengakui partai masih diperlukan untuk pembenahan di Indonesia.

"Banyak politisi yang menjadikan partai sebagai tujuan akhir. Padahal, partai itu hanya sarana untuk mencapai tujuan," ujar Hary seusai acara Semangat Baru Koran Sindo di Jakarta, Jumat (1/3/2013). Namun, Hary menegaskan bahwa sulit bagi siapa pun untuk mengubah Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik tanpa berkecimpung di dalam partai.

Menurut Hary, saat ini, ada banyak persoalan di Tanah Air yang butuh dibenahi bersama, mulai dari korupsi yang merajalela, kesenjangan sosial, kemiskinan, tidak meratanya pendidikan, hingga buruknya infrastruktur.  "Memang perekonomian kita naik enam persen per tahun. Tapi, itu bukan dari kinerja pemerintah, melainkan dari tingkat konsumsi dan sektor swasta."




Perekonomian kita naik enam persen per tahun, tapi itu bukan dari kinerja pemerintah.




Berbagai persoalan itu, sambung Hary, harus diselesaikan dengan adanya semangat untuk berubah. "Kalau sendiri, tentu sulit melawan generasi tua yang berada di zona nyaman. Untuk itu, perlu adanya sarana, yakni partai," kata dia.


Sebelumnya, Hary sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, tetapi kemudian mengundurkan diri. Tak lama berselang, Harry pun pindah haluan ke Partai Hanura. Dia mengatakan, kepindahannya itu karena tidak ingin energinya terbuang hanya untuk mengurusi persoalan yang terjadi di tubuh partai. "Hanura cukup solid, bisa melebur antara generasi muda dan senior, tidak ada kadernya yang tersentuh korupsi, dan memosisikan sebagai partai oposisi," jelas dia. (I025/Ella Syafputri)


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Geliat Politik Jelang 2014







Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Hary Tanoe: Partai Hanya Sarana, Bukan Tujuan

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/hary-tanoe-partai-hanya-sarana-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hary Tanoe: Partai Hanya Sarana, Bukan Tujuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hary Tanoe: Partai Hanya Sarana, Bukan Tujuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger