Demi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Siap "Dikurung" Lagi

Written By Unknown on Wednesday, March 27, 2013 | 5:46 PM




Demi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Siap "Dikurung" Lagi





Rabu, 27 Maret 2013 | 16:39 WIB













JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, siap digembleng secara intens oleh pelatih. Mereka ingin merealisasikan target besar berikutnya setelah sukses mempertahankan trofi All England, yaitu Kejuaraan Dunia 2013, yang akan berlangsung pada awal Agustus.

"Setelah All England, target selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia. Persiapannya sama seperti mau ke All England kemarin, siap dikurung lagi," ujar Tontowi sambil tertawa, seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (27/3/2013).
 
Hal senada juga diungkapkan Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI. Nova mengatakan bahwa Kejuaraan Dunia 2013 sudah menjadi target utama Tontowi/Liliyana tahun ini.
 
"Target selanjutnya di Kejuaraan Dunia dan Sudirman Cup. Kalau SEA Games sudah otomatis, tidak bisa ditawar lagi," kata Nova, yang ketika masih berpasangan dengan Liliyana pernah menjadi juara dunia pada 2005 dan 2007.
 
Memepertahankan gelar juara di All England menjadi prestasi yang baik bagi Tontowi/Liliyana di awal tahun 2013. Pada tahun lalu, pasangan ini juga cemerlang di awal 2012, sayangnya keduanya justru menurun setelah Olimpiade London 2012. Tontowi/Liliyana berhasil menyabet gelar All England, Swiss Terbuka Grand Prix Gold dan India Terbuka Superseries, tetapi di pengujung tahun 2012, pasangan ini hanya meraih gelar di Indonesia dan Macau Terbuka Grand Prix Gold.
 
Menjawab tren ini, Liliyana mengaku naik turunnya prestasi seorang atlet adalah hal biasa, asalkan masih dalam batas wajar. Ini tak hanya terjadi padanya dan Tontowi saja, melainkan semua pasangan dunia lainnya.
 
"Tidak mudah untuk tampil stabil, tiap pemain itu pasti ada naik-turunnya. Begitu juga kami, tapi anjlok banget juga tidak, kalau tidak juara, setidaknya kami tembus semifinal atau delapan besar. Ada bagusnya juga seperti ini, jadi tidak cepat puas. Kalau menang terus dan tidak pernah kalah berarti perfect dong," tutur Liliyana di acara Temu Media di Pelatnas Cipayung, Rabu (27/3) siang.
 
Tontowi/Liliyana selanjutnya dijadwalkan untuk terbang ke Surabaya guna memperkuat tim Axiata Cup 2013. Setelahnya, pasangan ini akan bertanding di New Delhi untuk mempertahankan gelar juara di India Terbuka Superseries.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Demi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Siap "Dikurung" Lagi

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/03/demi-juara-dunia-tontowililiyana-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Siap "Dikurung" Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Siap "Dikurung" Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger