Rp 7,5 Miliar Per Seri bagi Stoner untuk 2013

Written By Unknown on Tuesday, February 19, 2013 | 5:46 PM


KOMPAS.com - Honda belum sepenuhnya rela kehilangan Casey Stoner, yang sudah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2012 lalu. Tim pabrik Jepang ini mengatakan, mereka serius mempertimbangkan sebuah penawaran bagi pebalap Australia tersebut, untuk kembali ke lintasan balapan pada tahun 2013 ini, meskipun hanya sekitar dua seri saja.

Spekulasi yang beredar, Honda akan memberikan tempat bagi juara dunia 2007 dan 2011 tersebut pada balapan di tanah kelahirannya, Australia, serta di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Ada alasan yang mendasari Honda untuk memberikan kesempatan bagi Stoner menggeber mesin RC213V, terutama di Phillip Island, Australia, karena di sana Stoner sangat fenomenal dan mencatat enam kemenangan secara beruntun sejak 2007.

Nah, inilah yang membuat Honda berencana memberikan wild card bagi Stoner untuk GP Australia pada 20 Oktober. Dan, jika terwujud, maka akan menjadi sebuah keuntungan dan kegembiraan bagi panitia penyelenggara karena fans Stoner bakal memadati sirkuit.

Sedangkan untuk GP Jepang yang berlangsung sepekan setelah Australia, Honda punya alasan bahwa di sirkuit Motegi, Stoner merebut gelar pertamanya di MotoGP pada 2007, saat masih bersama Ducati. Artinya, balapan di Jepang itu bisa menjadi sebuah kenangan bagi Stoner.

Rumor mengenai wild card ini sudah beredar luas di Australia, saat Stoner sedang mempersiapkan diri melakukan debutnya Dunlop V8 Supercar Series bersama Triple Eight Holden yang didukung Red Bull. Event ini merupakan seri feeder menuju kejuaraan V8 Supercar.

Sayang, belum ada kesepakatan dengan Stoner mengenai hal ini. Padahal, HRC siap melakukan berbagai upaya untuk merayu Stoner, termasuk siap menggelontorkan dana besar.

HRC mengatakan Stoner menolak kontrak yang paling menguntungkan dalam sejarah, karena pabrik Jepang ini bersedia membayar sekitar 500.000 poundsterling (sekitar Rp 7,493 miliar/kurs 1 poundsterling: Rp 14.986) per seri bagi Stoner untuk balapan tahun 2013 ini.

Stoner pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 setelah memenangkan 38 balapan kelas premier bersama Ducati dan Honda. Sejauh ini, dia menjadi satu-satunya pebalap yang paling kompetitif secara konsisten bersama Ducati.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Rp 7,5 Miliar Per Seri bagi Stoner untuk 2013

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/02/rp-75-miliar-per-seri-bagi-stoner-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rp 7,5 Miliar Per Seri bagi Stoner untuk 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rp 7,5 Miliar Per Seri bagi Stoner untuk 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger