Ruhut Sitompul: Nasdem Layu Sebelum Berkembang

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 5:59 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku menyayangkan pecah kongsi di tubuh Partai Nasdem. Salah satu petinggi Nasdem, yakni Hary Tanoesoedibjo, mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem.


"Belum jadi petarung, tapi layu sebelum berkembang," kata Ruhut di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2013).


Sebelumnya, Hary mengaku telah mengundurkan diri dari Nasdem. Alasannya, dia tidak setuju dengan keinginan pendiri Nasdem, Surya Paloh, yang ingin menjadi ketua umum Nasdem. Hary mengaku ingin mempertahankan kepengurusan saat ini yang diisi orang muda.


Tidak hanya Hary yang hengkang dari Nasdem. Setidaknya, ada tiga pengurus lain yang juga menyatakan mundur, yakni Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris Jenderal Saiful Haq, dan Ketua Internal DPP Partai Nasdem Endang Tirtana.


Ruhut mengatakan, semestinya internal Nasdem bersyukur telah menjadi peserta Pemilu 2014. Nasdem satu-satunya parpol baru yang lolos verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum. Adapun sembilan peserta pemilu lain merupakan parpol yang sudah berada di DPR.


Dengan pecah kongsi ini, Ruhut menganggap Nasdem bukan lagi parpol yang menjadi ancaman di Pemilu 2014. Pasalnya, anggota Komisi III DPR itu menilai, Nasdem ke depannya bakal sulit berkembang tanpa Hary.


"Karena apa pun, nyatanya selama ini yang membiayai Nasdem Hary Tanoe. Apa pun, parpol harus memiliki bantuan finansial selain ketokohan. Kami waktu dulu minim finansial, tapi ketolong ketokohan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Tapi, kita tetap harus waspadai semua parpol," pungkas Ruhut.

Baca juga:
Eks Sekjen Nasdem: Kami Tak Mau Jadi Bagian dari Sistem yang Rusak
Sekjen, Wasekjen, dan Ketua Internal Nasdem Juga Mundur
Hary Tanoe Mundur, Iklan Nasdem di MNC Group Dihentikan
Hary Tanoe: Saya Mundur dari Partai Nasdem
Hary Tanoe Mundur karena Surya Paloh Ingin Jadi Ketua Umum

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Partai Nasdem Pecah
Geliat Politik Jelang 2014






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Ruhut Sitompul: Nasdem Layu Sebelum Berkembang

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/ruhut-sitompul-nasdem-layu-sebelum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruhut Sitompul: Nasdem Layu Sebelum Berkembang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruhut Sitompul: Nasdem Layu Sebelum Berkembang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger