Kido dan Pia Merasa Kurang Beruntung

Written By Unknown on Friday, January 11, 2013 | 5:46 PM



Korea Terbuka Superseries Premier


Kido dan Pia Merasa Kurang Beruntung





Jumat, 11 Januari 2013 | 17:04 WIB













SEOUL, Kompas.com - Pia Zebadiah Bernadeth mengakui, mereka tak beruntung sehingga akhirnya tersingkir di babak perempat final turnamen Korea Terbuka Superseries Premier. Dalam pertandingan di Olympic Gymnasium, Seoul, Jumat (11/1/2013), Pia bersama kakaknya, Markis Kido, kalah dari ganda campuran Thailand yang merupakan unggulan keenam, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Pada game ketiga yang menjadi penentu siapa yang lolos ke semifinal turnamen berhadiah 1 juta dollar AS ini, Kido/Pia sempat unggul 18-16. Sayang, mereka tertahan di angka tersebut dan akhirnya kalah. Dalam duel berdurasi 1 jam 5 menit ini, Kido/Pia menyerah 21-17, 8-21, 18-21.
 
"Banyak yang bilang di pertandingan tadi kami kurang beruntung, termasuk Fischer/Pedersen (Joachim Fischer/Christinna Pedersen dari Denmark) yang sempat menonton pertandingan kami. Mungkin saja ini benar, karena seharusnya kami bisa menang, kami cocok dengan bola-bola mereka," kata Pia setelah pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI.
 
Kido/Pia yang berhasil unggul di game pertama, sempat kewalahan di game kedua. Mereka menyerah dengan skor telak 8-21. Menurut keterangan Pia, ia dan Kido sempat kecolongan start dan sulit untuk mengejar ketertinggalan mereka.
 
"Pada game kedua, kami kalah angin dan bolanya berat pula. Kami kecolongan start dan perbedaan poin jauh, mau dikejar juga sulit, jadi kami fokus saja ke game ketiga," tambah Pia.
 
Selain faktor keberuntungan, Kido/Pia juga mengakui keunggulan lawannya tersebut. Mereka mengaku kesulitan menembus pertahanan Sudket/Saralee, terutama pada saat-saat akhir permainan.
 
"Sudket/Saralee pertahanannya bagus sekali, harus berkali-kali smash dulu baru bisa tembus. Sayangnya smash saya malah sering menyangkut di net," ungkap Kido.
 
Setelah Kido/Pia, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga harus menderita kekalahan di babak perempat final. Pasangan juara All England 2012 ini dikalahkan oleh Joachim Fischer/Christinna Pedersen dari Denmark, dengan skor tipis 19-21, 20-22.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Kido dan Pia Merasa Kurang Beruntung

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/kido-dan-pia-merasa-kurang-beruntung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kido dan Pia Merasa Kurang Beruntung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kido dan Pia Merasa Kurang Beruntung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger