Hatta: Kondisi Putra Saya Belum Memungkinkan

Written By Unknown on Saturday, January 5, 2013 | 5:16 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku telah meminta dokter untuk mengantar  putra bungsunya, M Rasyid Amrullah (22), ke Polda Metro Jaya. Sang putra, merupakan tersangka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi Km 3+350, Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 silam.


"Sebagai warga taat dan sadar hukum, saya berharap Rasyid sudah betul-betul pulih untuk bisa mengikuti proses hukum yang berlaku," jelas Hatta di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2013).


Namun, sebutnya, hingga saat ini, tim dokter masih belum memperbolehkan Rasyid untuk keluar. "Menurut tim dokter, kondisi fisik dan psikis putra saya belum memungkinkan," jelas Hatta.


Dr Abdul Haris, salah satu anggota tim dokter yang merawat Rasyid menyampaikan rincian kondisi Rasyid. Menurut dia, jika Rasyid dipaksakan untuk keluar dari rumah sakit maka ia tidak akan bisa menjalani proses hukum.


"Sesungguhnya kami tidak ada niat untuk menghalangi proses hukum yang berjalan, namun kondisi Rasyid baik dari segi fisik dan psikis tidak memungkinkan. Dan dengan demikian, ia tidak akan bisa mengikuti proses hukum secara maksimal," kata Abdul.


Abdul menjelaskan, rumah sakit telah menyiapkan resume kondisi terakhir Rasyid untuk diberikan ke pihak kepolisian. "Saat ini Rasyid masih mengalami mual, muntah, dan pusing," jelas Abdul.


Ia mengungkapkan, pihaknya akan segera menyerahkan Rasyid ke pihak kepolisian. "Jika dalam beberapa hari ini sudah memungkinkan, Rasyid akan diserahkan ke Polda Metro Jaya," jelas Abdul.


Rasyid yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut diduga mengantuk. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak belakang mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).


Akibat peristiwa itu, dua orang tewas, di antaranya seorang anak balita bernama Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Sementara tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8). Polisi sendiri sudah menetapkan Rasyid sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Hatta: Kondisi Putra Saya Belum Memungkinkan

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/hatta-kondisi-putra-saya-belum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hatta: Kondisi Putra Saya Belum Memungkinkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hatta: Kondisi Putra Saya Belum Memungkinkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger