Enggar Minta Maaf ke Golkar dan Konstituen

Written By Unknown on Thursday, January 24, 2013 | 5:59 PM





Enggar Minta Maaf ke Golkar dan Konstituen





Penulis : Sandro Gatra | Kamis, 24 Januari 2013 | 15:59 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Enggartiasto Lukita meminta maaf kepada Partai Golkar maupun konstituennya di daerah pemilihan Jawa Barat VIII, yakni di Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon. Permintaan maaf itu disampaikannya setelah keluar dari Partai Golkar dan Dewan Perwakilan Rakyat lantaran memilih masuk Partai Nasdem.


"Saya akan datang ke Cirebon untuk sampaikan secara resmi bahwa saya tidak selesaikan tugas saya sebagai anggota dewan," kata Enggar saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta, Sabtu ( 24/1/2013 ).


Enggar mengaku memilih masuk Nasdem agar bisa melakukan perubahan masyarakat yang sempat dia wakili. Dia mengaku tak ada konflik di internal Golkar selama ini. Hanya, dia melihat Nasdem lebih baik dari Golkar sebagai kendaraan politiknya.


"Ini adalah pilihan. Partai adalah kendaraan untuk berjuang. Saya yakini Nasdem kendaraan yang tepat bagi saya untuk perjuangkan aspirasi saya," kata Enggar didampingi Ketua Umum DPP Partai Nasdem Rio Capella dan para kader Nasdem lainnya.


Ketika pemilu legislatif 2009, Enggar mendapat suara terbanyak di Dapil Jabar VIII. Apakah dia akan kembali maju kembali dalam pemilu legislatif 2014? Kepada wartawan, Enggar mengaku belum berpikir untuk maju kembali sebagai caleg.


"Saya sudah tiga periode menjadi anggota dewan. Tahap pertama tentu saya masuk bersama-sama dengan seluruh pimpinan partai membesarkan partai untuk melakukan perubahan. Tidak ada berpikir masuk ke Nasdem untuk menjadi caleg. Tapi, saya akan memenangkan Partai Nasdem di 2014," pungkas Enggar.


Enggar sudah menjadi anggota Partai Golkar sejak 1979. Dia mulai masuk ke parlemen tahun 1997-1999 sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat. Engggar lalu menjadi anggota DPR periode 1999-2004, 2004-2009, dan 2009-2014. Terakhir, dia berada di Komisi I DPR dari Fraksi Golkar.


Enggar mengaku sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari Golkar kepada Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal DPP Idrus Marham, dan Ketua Fraksi Golkar di DPR Setya Novanto. Dia juga sudah bertemu langsung dengan Ketua Kelompok Fraksi Golkar di Komisi I Agus Gumiwang dan berpamitan dengan internal Komisi I.






Editor :


Marcus Suprihadi















Anda sedang membaca artikel tentang

Enggar Minta Maaf ke Golkar dan Konstituen

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/enggar-minta-maaf-ke-golkar-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enggar Minta Maaf ke Golkar dan Konstituen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enggar Minta Maaf ke Golkar dan Konstituen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger