Bunda Any Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Banten

Written By Unknown on Saturday, January 19, 2013 | 5:54 PM


Any Kusuma Dewi, pendiri Yayasan Trikusuma Bangsa tengah menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Any Kusuma Dewi, pendiri Yayasan Trikusuma Bangsa tengah menyerahkan bantuan kepada korban banjir. (sumber: Beritasatu/Yanuar Rahman)




Yayasan Tri Kusuma Bangsa memberikan bantuan pengobatan gratis kepada 800 warga setempat.

Sosialita Any Kusuma Dewi melenggang ke wilayah banjir membawa bantuan. Lewat
Yayasan Tri Kusuma Bangsa, ia memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten. Aksi sosial ini diwujudkan dalam bentuk pengobatan gratis dan pembagian sembilan bahan pokok (sembako).

"Ini adalah kegiatan sosial tahunan yang biasa kami lakukan. Kebetulan di sana ada banjir maka kami memberikan bantuannya kepada korban banjir,'' kata Any Kusuma Dewi, pendiri Yayasan Trikusuma Bangsa.

Aksi sosial ini dilakukan sejak Selasa (15/1) hingga Jumat (18/1) di Desa Perdana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandenglang, Banten. Pihak yayasan memilih karena lokasi ini masih minim bantuan.

"Padahal banjir di sana sampai seleher orang dewasa dan banjir itu terjadi hampir seminggu,'' kata Bunda Any, demikian Any Kusuma Dewi biasa disapa.

Dalam aksi sosial ini, Yayasan Tri Kusuma Bangsa memberikan bantuan pengobatan gratis kepada 800 warga setempat. Selanjutnya lagi diberikan pula sekitar 500 paket sembako. "Kami senang karena warga sangat antusias," ujarnya.

Bunda Any menjelaskan Desa Perdana dijadikan posko bantuan karena tempatnya yang tak terlalu parah. "Sebenarnya bantuan ini kami berikan pula ke beberapa desa tetangga yang terkena dampak banjir,"

Dari hasil pantuannya di lokasi, Bunda Any melihat tingginya banjir itu tak lepas dari lokasi yang berdekatan dengan sungai dan rawa. Saat sekarang di beberapa tempat genangan air sudah terlihat menyusut. "Hanya yang di dekat rawa dan sungai saja yang masih tergenang tapi ketinggiannya sudah menyusut," jelasnya.

Seno M Hardjo, wakil ketua Yayasan Tri Kusuma Bangsa, menjelaskan kegiatan ini menjadi rutinitas yang akan selalu dijalankan. Selain Banten, ia mengatakan, pihak yayasan juga sudah merencanakan memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Jakarta. "Kita juga sudah memiliki rencana untuk membantu warga Jakarta," katanya.

Bunda Any sebelumnya dikenal sebagai salah satu sosialita Jakarta. Sejak setahun silam, Bunda Any mendirikan Yayasan Tri Kusuma Bangsa. Sejauh ini aktifitas rutin dari yayasan adalah melakukan donasi sosial serta mendidik anak-anak jalanan di Kota Tua Jakarta setiap Sabtu sore.

Anda sedang membaca artikel tentang

Bunda Any Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Banten

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2013/01/bunda-any-berikan-bantuan-bagi-korban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bunda Any Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Banten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bunda Any Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Banten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger