Malaysia Terharu Sambutan Masyarakat Tepi Musi

Written By Unknown on Sunday, December 2, 2012 | 5:46 PM


PALEMBANG, KOMPAS.com - Kisruh serta kabar tidak menyenangkan yang berkembang belakangan ini akibat perseteruan supporter Indonesia dan Malaysia rupanya tidak berdampak apa-apa bagi kontingan Malaysia di Musi Triboatton. Bahkan mereka merasa tersentuh dengan ramahnya sambutan masyarakat Sumatra Selatan.

"Saya sangat senang dengan masyarakat sini yang ramah, saya rasa ini merupakan sambutan yang sangat baik," ujar Ismail Fahmi, anggota tim perahu karet Malaysia, di Palembang, Sabtu (1/12/2012). Menurut Fahmi sepanjang 500 kilometer perjalanan Musi Triboatton selain disuguhkan oleh indahnya alam Indonesia, ia juga mendapat kehangatan karena sambutan dari masyarakat bumi sriwijaya itu.

Senada dengan Fahri, pelatih tim Malaysia, Khairul Amri Hasim juga menyatakan hal serupa. Khairul juga memuji beragamnya kebudayaan yang dimiliki  Indonesia. "Tarian-tarian serta makanan tradisional di sini sangat menarik untuk diketahui," ujar Khairul.

Sementara itu manager tim Malaysia Rozali Mohamad Saad mengaku seperti pulang ke tanah leluhur saat berada di Sumatra Selatan. "Malaysia memang memiliki kedekatan dengan Sumatra Selatan, hampir semuanya sama seperti di Malaysia, paling hanya pempek saja yang tidak ada," ujar Rozali.

Pada tahun ini, Musi Triboatton diikuti 10 tim peserta yaitu, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Yogyakarta, Sumatera Selatan I, Sumatera Selatan II, DKI Jakarta, Jawa Barat dan International School, yang anggotanya terdiri dari berbagai negara seperti Jerman, Lithuania, Polandia, Amerika Serikat, Jepang dan Denmark.

Pada acara ini para peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp 500 juta. Para peserta mengarungi Sungai Musi sejauh 500 Kilometer yang terdiri dari enam etape, yang dilalui dengan tiga jenis perahu yang berbeda seperti perahu karet, kano dan perahu naga. Mereka harus melalui empat kabupaten yaitu, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan akan berakhir di Kota Palembang.








Editor :


Egidius Patnistik









Anda sedang membaca artikel tentang

Malaysia Terharu Sambutan Masyarakat Tepi Musi

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/12/malaysia-terharu-sambutan-masyarakat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malaysia Terharu Sambutan Masyarakat Tepi Musi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malaysia Terharu Sambutan Masyarakat Tepi Musi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger