Ditemukan Karya Pertama HC Andersen

Written By Unknown on Thursday, December 13, 2012 | 5:54 PM


Patung HC Andersen di tengah Kota Kopenhagen, Denmark.

Patung HC Andersen di tengah Kota Kopenhagen, Denmark. (sumber: AFP)




Cerita ini diperkirakan dibuat oleh Andersen pada medio 1820-an.

Peneliti asal Denmark menemukan Sebuah manuskrip yang berisi karya awal penulis dongeng Hans Christian Andersen. Karya tersebut ditemukan di dasar sebuah kotak, tidak jauh dari kediaman penulis di Odense, Denmark.

Karya berjudul The Tallow Candle atau Lilin Besar merupakan cerita mengenai lilin besar dan kotor yang tidak dipedulikan oleh sekitarnya hingga keindahannya disadari dan kemudian dinyalakan.

Cerita yang ditulis tinta ini ditulis dan didedikasikan Andersen untuk seseorang yang dihormatinya. Mme Bunkeflod. "Kepada Mme Bunkeflod, dari yang setia kepadanya HC Andersen."

Cerita ini diperkirakan dibuat oleh Andersen pada medio 1820-an. Nyonya Bunkeflod sendiri merupakan janda yang acap dikunjungi Andersen untuk membaca dan meminjam buku.

Kepada Daily Politiken, peneliti mengatakan naskah yang ditemukan itu merupakan salinan dari naskah asli yang hilang. Para peneliti juga mengatakan, karya Andersen ini tidak sama dengan tulisan Andersen yang dikenal elegan dan dewasa. Kemungkinan ditulis saat menghabiskan waktu di sekolah tata bahasa pada 1820-an.

Andersen lahir di Odense, Denmark pada 1805. Lahir dari keluarga pembuat sepatu, Andersen mulanya berkonsentrasi membuat puisi sebelum akhirnya mengeluarkan buku dongeng pertamanya pada 1835.

Banyak karyanya yang diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia. Sebelumn wafat pada 1875, Andersen sudah menghasilkan ratusan dongeng yang kini telah diterjemahkan lebih dari 100 bahasa.

Anda sedang membaca artikel tentang

Ditemukan Karya Pertama HC Andersen

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/12/ditemukan-karya-pertama-hc-andersen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditemukan Karya Pertama HC Andersen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditemukan Karya Pertama HC Andersen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger