Teten: Rieke dan Saya Sama-sama Miskin

Written By Unknown on Monday, November 12, 2012 | 5:59 PM




Pilgub Jabar


Teten: Rieke dan Saya Sama-sama Miskin





Penulis : Icha Rastika | Senin, 12 November 2012 | 17:51 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Teten Masduki mengaku optimis maju bersama Rieke Diah Pitaloka dalam pemilihan kepala daerah (pemilkada) Jawa Barat 2013 meskipun bermodal sedikit. Menurut Teten, sudah tidak zaman lagi mengandalkan kekuatan uang untuk memenangkan hati rakyat.


"Pengalaman Jokowi kemarin membuat demokrasi sedikit maju. Bagaimana kekuatan uang bisa dikalahkan dengan koalisi rakyat," kata Teten di Gedung KPK, Jakarta, Senin (12/11/2012), seusai melaporkan harta kekayaannya ke KPK.


Menurut Teten, dirinya dan Rieke bukanlah bakal calon yang banyak uang. Teten mengaku hanya memiliki harta sekitar Rp 500 juta pada 2007. Meskipun demikian, kata Teten, dirinya dan Rieke optimis untuk maju melalui dukungan PDI-Perjuangan.


"Ini kan satu tradisi politik baru yang saya kira PDIP memulai suatu perubahan, bagaimana merekrut calon yang tidak memiliki uang. Rieke sama saya ini sama-sama miskin, tidak punya uang, ini saya kira harus direspon oleh kita semua. Selama ini kan kita mengkritik calon legislatif dan kepala daerah selalu mereka yang bisa beli perahu dengan kekuatan uang," ucap Teten.


Mantan Sekretaris Jendral Transparansi Internasional Indonesia (TII) itu pun mengaku sudah menerima sumbangan uang dari sejumlah elemen. "Rp 10 ribu dari guru, Rp 10 ribu lagi dari buruh, serta sudah siapa yang mau jadi relawan lagi," tambahnya.


Seperti diketahui, Rieke dan Teten sudah mendaftarkan diri ke KPUD Jabar sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Keduanya maju dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Selain Teten, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang sudah mendaftar adalah Dede Yusuf-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Dikdik Mulyana Arief Mansyur-Cecep Nana Suryana Toyib, dan Irianto MS Syafiuddin alias Yance-Tatang Farhanul Hakim.


Berita terkait Pilkada Jawa Barat dapat diikuti dalam topik:
Jelang Pilgub Jabar

















Anda sedang membaca artikel tentang

Teten: Rieke dan Saya Sama-sama Miskin

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/11/teten-rieke-dan-saya-sama-sama-miskin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teten: Rieke dan Saya Sama-sama Miskin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teten: Rieke dan Saya Sama-sama Miskin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger