Sindikat Penjual Narkoba Manfaatkan Tukang Ojek Dibekuk

Written By Unknown on Tuesday, November 6, 2012 | 5:16 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Sindikat penjualan narkoba yang beroperasi di Jakarta, Bogor, dan Tangerang dibekuk petugas Polres Jakarta Pusat. Dari tangan mereka, polisi menyita 1,61 kg sabu dan 7,5 kg ganja.

Terbongkarnya jaringan narkoba ini berawal dari informasi yang diterima Polres Jakarta Pusat. Diketahui, sindikat tersebut memanfaatkan jaringan-jaringan kecil untuk mendistribusikan narkoba.


"Peredaran narkoba ini telah marak di Jakarta Pusat. Indikasi modusnya, para bandar besar menggunakan jaringan-jaringan kecil seperti tukang ojek," kata Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes AR Yoyol, Selasa (6/11/2012).


Setelah jaringan dan modusnya diketahui, polisi kemudian menangkap Atman, seorang pengedar di Jalan Kampung Banjir Kanal, Grogol. Polisi menyita 300 gram ganja dari Atman.

Pengedar lain adalah Abdul yang ditangkap di Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Polisi mendapatkan 1,4 gram sabu dari tangannya. Selanjutnya Hendy dibekuk di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, dengan barang bukti 60,2 gram sabu.

Dari keterangan para tersangka, polisi menangkap 11 pengedar lain di daerah Ciledug, Tangerang, dan Bogor beserta barang bukti masing-masing. Jumlah tersangka yang dibekuk polisi 13 orang, tetapi pengembangan kasus masih dilakukan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangaka merupakan pengedar narkotika di wilayah Jakarta, Bogor, dan salah satu universitas swasta di Tangerang.

Menurut Yoyol, 13 tersangka yang telah dibekuk polisi merupakan kaki tangan bandar narkoba yang sudah mendekam dalam penjara. Para tersangka dikenai Pasal 114 Ayat (1) sub 111 Ayat (1) UU No 35/2009 tentang Narkoba dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Sindikat Penjual Narkoba Manfaatkan Tukang Ojek Dibekuk

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/11/sindikat-penjual-narkoba-manfaatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sindikat Penjual Narkoba Manfaatkan Tukang Ojek Dibekuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sindikat Penjual Narkoba Manfaatkan Tukang Ojek Dibekuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger