Coca Cola Masuk F1 bersama Tim Lotus

Written By Unknown on Friday, November 23, 2012 | 5:46 PM


SAO PAULO, Kompas.com - Coca Cola akan merambah ke dunia balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1. Ini menyusul pengumuman pada Kamis (22/11/2012), yang menyebutkan bahwa merek minuman bersoda tersebut telah mencapai kesepakatan dengan tim yang diperkuat Kimi Raikkonen, Lotus.

Dalam sebuah pernyataannya, Lotus mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan multi-tahun. Akan tetapi mengenai detail lebih lanjut kerja sama ini akan dijelaskan tahun depan, ketika kemitraan dimulai.

"Kreativitas tim dan semangat dalam memacu kecepatan, serta energi yang membakar olahraga Formula 1 membuat kemitraan ini," ujar Emmanuel Seuge, direktur pemasaran dan bagian olahraga grup Coca Cola seluruh dunia.

Seuge mengatakan, kesepakatan itu akan menggabungkan seni dan musik "yang mana akan meruntuhkan konvensi tradisi pemasaran sponsorship Formula 1".

Formula 1 baru saja kembali ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya setelah lima tahun, yang diadakan di sebuah sirkuit baru di Austin. Olahraga ini ingin kembali menggeliat di Amerika.

Pada musim 2014 nanti, Amerika bakal menjadi tuan rumah dua seri balapan karena New Jersey pun masuk kalender. Setahun setelah itu, kemungkinan akan meningkat menjadi tiga, karena supremo Formula 1 Bernie Ecclestone sudah berbicara pada akhir pekan lalu bahwa ada pada 2015 tak tertutup kemungkinan ada tambahan satu seri di negara itu.

Reb Bull Racing, tim yang dimiliki oleh produsen minuman berenergi Austria, telah memenangkan Formula 1 kategori konstruktor dalam tiga tahun terakhir. Sedangkan pebalap andalan mereka, Sebastian Vettel, juga sedang mengincar gelar juara dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di Brasil akhir pekan ini.

Raikkonen pernah menjadi juara dunia Formula 1 pada tahun 2007, ketika masih bersama tim Ferrari. Pada musim ini, yang menjadi debutnya setelah sempat pensiun selama sekitar tiga tahun, pebalab Finlandia dengan julukan "Iceman" tersebut berhasil menjuarai balapan di Abu Dhabi. Ini menjadi kemenangan pertama Lotus.

Sebenarnya, pada masa lalu Coca Cola sudah banyak berkaitan dengan beberapa tim, serta keterlibatannya dengan olahraga secara keseluruhan.

"Kami sangat antusias dapat bermitra dengan salah satu produsen minuman tersebut guna menciptakan model baru dan inovatif untuk sponsorship yang akan menggabungkan pengalaman, pembuatan konten dan media sosial," ujar team principal Lotus, Eric Boullier.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Coca Cola Masuk F1 bersama Tim Lotus

Dengan url

http://blogerstour.blogspot.com/2012/11/coca-cola-masuk-f1-bersama-tim-lotus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Coca Cola Masuk F1 bersama Tim Lotus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Coca Cola Masuk F1 bersama Tim Lotus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger